Andy Murray Raih Kemenangan Pertamanya di Wimbledon sejak 2017

Setelah penantian selama empat tahun, Andy Murray akhirnya berhasil meraih kemenangan pada ajang grand slam lapangan rumput, Wimbledon 2021 yang berlangsung di All England Club, London, Selasa (29/6), dini hari WIB.

Pemilik dua gelar Wimbledon itu berhasil mengatasi perlawanan petenis unggulan ke-24 asal Georgia, Nikoloz Basilashvili lewat pertarungan empat set 6-4, 6-3, 5-7, 6-3 dalam tempo tiga setengah jam.

“Saya tidak tahu mengapa orang-orang terus bertanya kepada saya apakah ini turnamen terakhir saya. Saya akan terus bermain… Dia adalah Top 30 di (Peringkat ATP FedEx). Saya hampir tidak memainkan pertandingan apa pun tahun ini dan saya mengalahkannya,” kata Murray dikutip laman twitter resmi ATP Tour, @atptour.

Murray membuat penampilan tunggal Wimbledon pertamanya sejak 2017, ketika ia mencapai perempat final sebelum dikalahkan Sam Querrey dalam lima set.

Wakil tuan rumah itu absen pada musim 2018 karena tengah menjalani pemulihan akibat operasi pinggul, dan hanya berkompetisi di nomor ganda putra bersama Pierre-Hugues Herbert dan dinomor ganda campuran bersama Serena Williams pada musim 2019.

Tampil di tur keempatnya musim ini, Murray berhasil melepaskan 17 ace ketika ia sukses memperbaiki rekor sempurnanya di putaran pertama Wimbledon menjadi 13-0.

Tidak mudah bagi Murray untuk bisa meraih kemenangan, terlebih Basilashvili sedang dalam performa terbaik setelah mengangkat dua trofi ATP Tour musim ini.

Namun, Murray mampu menggagalkan permainan agresif Basilashvili dengan menambahkan variasi pada groundstrokenya, untuk memecah ritme permainan lawannya.

Di babak selanjutnya, petenis asal Inggris itu akan menghadapi pemenang laga antara Oscar Otte dan Arthur Rinderknech yang laganya harus ditunda setelah tiga jam 39 menit di kedudukan 6-4, 3-6, 2-6, 7-6 (4), 9-9 karena gelap.

Pada lapangan yang berbeda, unggulan pertama kejuaraan, Novak Djokovic juga berhasil mengatasi perlawanan petenis muda milik tuan rumah, Jack Draper.

Sempat kehilangan set pembuka, Djokovic berhasil membalik keadaan dengan merebut tiga set selanjutnya dan memastikan kemenangan 4-6, 6-1, 6-2, 6-3.

Kemenangan ini mengantarkan Djokovic melangkah ke babak kedua dan akan menghadapi Kevin Anderson yang juga lolos usai menyingkirkan perlawanan petenis kualifikasi Chili, Marcelo Tomas Barrios Vera lewat laga empat set 6-7, 6-4, 6-4, 7-6.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Media Indonesia

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *