Persib Tunggu Kepastian Regulasi Sebelum Tentukan Skuad Utama untuk Liga 1 2021

Persib Bandung belum bisa menentukan skuad pasti yang akan diandalkan di Liga 1 2021.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, gambaran soal kerangka tim untuk kompetisi sejatinya sudah ada.

Hanya saja, Alberts belum bisa memastikannya karena masih menunggu kepastian terkait regulasi pemain di Liga 1 2021.

“Soal daftar pemain untuk kompetisi, kami belum bisa memastikannya karena belum tahu regulasi untuk liga. Katanya akan ada pertemuan lagi hari ini,” kata Alberts di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (21/9/2021).

Sejauh ini memang belum ada pengumuman pasti terkait regulasi pemain di Liga 1 2021. Terutama menyoal jumlah pemain yang boleh didaftarkan, kuota pemain asing bagi masing-masing klub, juga regulasi khusus terkait jumlah pemain muda yang wajib didaftarkan klub dalam skuadnya.

Menurut Alberts, dirinya ingin mengetahui kepastian terkait regulasi pemain di Liga 1 2021 sebelum akhirnya memastikan skuad yang akan diandalkan di kompetisi musim ini.

“Dan saya ingin tahu pasti apa regulasi untuk liga musim ini, berapa pemain yang bisa didaftarkan, berapa pemain muda yang harus didaftarkan jika ada aturan khusus. Jadi saya masih menunggu bagaimana peraturan dan regulasinya,” tegas Alberts.

Kendati demikian, draft jadwal putaran pertama Liga 1 2021 sudah dirilis dan sudah tersebar. Dalam draft tersebut diketahui putaran pertama Liga 1 2021 akan bergulir dari 10 Juli hingga November 2021.

Persib dijadwalkan melakoni laga perdananya menghadapi Barito Putera. Laga tersebut akan dimainkan di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (10/7/2021).

Alberts mengatakan, dirinya sudah melihat draft jadwal tersebut. Tampaknya, Alberts tidak terlalu bermasalah dengan draft jadwal Liga 1 2021.

Hanya saja, dia masih berharap agar kompetisi bisa digelar dalam format home and away, bukan seri bubble to bubble.

“Ya untuk putaran pertama saya rasa hingga November. Saya pikir, sudah dikatakan beberapa kali, kenapa harus digelar dalam format kluster, kenapa tidak home and away seperti biasa saja,” tutur Alberts.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *