BamBam GOT7 Resmi Rilis Video Musik untuk Debut Solo riBBon

BamBam GOT7 resmi melakukan debut solonya dengan merilis video musik lagu riBBon. Single ini dirilis bersamaan dengan mini album perdana BamBam GOT7 dengan judul yang sama.

Lagu riBBon merupakan single utama dalam mini album debut solo BamBam GOT7. Mengutip dari laman NME (15/6), single debut solo BamBam GOT7 ini kental dengan alunan musik pop upbeat yang meriah.

Hal itu dipadukan dengan konsep musik video single ini yang mengusung warna-warna vibrant atau warna-warna berani dan cerah. Tak hanya itu, musik video ini juga menampilkan set-set fantastis seperti papan catur raksasa di tengah taman yang luas, ruangan yang diisi dengan kotak hadiah berwarna merah muda dan sebuah panggung musik yang meriah.

Lagu riBBon menandai debut BamBam GOT7 sebagai solois di bawah label barunya Abyss Company. BamBam GOT7 bergabung dengan label tersebut setelah kontrak dengan JYP Entertainment berakhir pada Januari lalu.

Selain lagu riBBon, mini album debut solo BamBam ini berisi lima lagu lainnya yakni, Intro, Pandora, Look so fine, Air dan Under the sky. Dalam mini album debutnya ini, BamBam GOT7 juga ikut terlibat dalam penulisan lagu-lagunya, kecuali single Intro.

Dalam menggarap mini album debutnya ini, BamBam GOT7 juga berkolaborasi dengan musisi ternama yang telah banyak memproduksi hit di K-Pop seperti seperti earattack dan Murda Beatz.

Sementara itu, dalam wawancara sebelumnya dengan Allure Korea, BamBam bercerita bahwa ia kini fokus untuk melakukan aktivitas solo di Korea Selatan terlebih dahulu.

Kendati demikian, penyanyi kelahiran 2 Mei 1997 itu mengatakan bahwa dia ingin dikenal oleh penggemarnya yang berada di kawasan Asia Timur terlebih dahulu sebelum berekspansi ke luar negeri, seperti Amerika Serikat dan Eropa.

BamBam pun membagikan pengalamannya menjadi artis K-Pop saat berada di Korea Selatan dan negara asalnya. Ia merasa lebih terkenal dan populer di Thailand dibandingkan di Korea Selatan.

“Saya bisa berjalan-jalan [di Korea] dengan mudah, tapi saya tidak bisa melakukan apa pun di Thailand. Bahkan tidak pergi ke luar hotel,”
ujarnya.

Seperti yang diketahui, BamBam mengawali kariernya sebagai penyanyi dengan bergabung dalam boyband GOT7 pada 2014. Boyband dibawah naungan JYP Entertainment ini beranggota tujuh orang yakni JB, Mark, Jackson, Jinyoung, Youngjae, BamBam dan Yugyeom.

Mereka debut lewat mini album Got It?. Setelah itu, mereka merilis sejumlah album dan album mini, seperti Got Love, Just Right, Mad, serta trilogi Flight Log yakni Departure, Turbulence, serta Arrival.

GOT7 juga memiliki beberapa sub-unit, seperti Jus2 yang terdiri dari Jaebeom dan Yugyeom, serta JJ Project dengan anggota Jaebeom serta Jinyoung dan debut lebih dulu daripada GOT7.

Setelah tujuh tahun bergabung dengan JYP Entertainment, tujuh anggota GOT7 memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak. Para anggota GOT7 telah memiliki pilihan karier mereka masing-masing. Namun, mereka tetap saling berkomunikasi.

BamBam resmi bergabung dengan Abyss Company pada 5 Maret 2021. Abyss Company adalah agensi bagi berbagai artis ternama, seperti Sunmi, Urban Zakapa, Park Won, dan masih banyak lagi.

Pada 5 Maret 2021, BamBam resmi bergabung dengan Abyss Company. Hal ini ditandai dengan dengan pernyataan resmi dan foto profil beserta meluncurkan akun Youtube resmi miliknya.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *