Extrim, Fury Berlatih dalam Kondisi Panas Hampir Menyentuh 100 Derajat

Juara tinju kelas berat WBC, Tyson Fury dikabarkan sedang menjalani latihan dengan kondisi panas hampir mendekati 100 derajat saat bersiap melakoni pertarungan triloginya menghadapi Deontay Wilder.

“Saya pergi ke gym dan dia melakukan (sparring) 15 ronde tanpa istirahat – dia berlatih keras, dalam kondisi fenomenal dan semangat besar,” kata rekan latih tandingnya, Dmitry Salita dikutip laman Dailystar.co.uk.

“Gym di Florida mencapai 97 derajat dengan kelembaban. Setelah beberapa putaran lantai ring benar-benar memanas dan kemudian langit-langit memanas. Hampir seperti sauna.”

Fury memang sudah berada di Amerika sejak April lalu. Namun, ia sebelumnya dijadwalkan akan menghadapi pertarungan perebutan gelar kelas berat tak terbantahkan menghadapi Anthony Joshua di Arab Saudi, Agustus mendatang.

Tapi pertarungan tersebut harus pupus di tengah jalan setelah pengadilan arbitrase memutuskan Fury harus melakoni pertarungan ketiga dengan Wilder.

Petinju asal Inggris itu dipastikan menghadapi Wilder dalam waktu enam minggu, pertarungan pertamanya sejak mengalahkan rival asal Amerika Serikat itu hampir 18 bulan yang lalu.

“Dari sudut pandang tinju, dia terlihat siap bertarung minggu depan. Dia dalam kondisi yang bagus. Tyson telah berlatih untuk menjadi lebih baik dan dia begitu kuat secara mental,” jelas Salita.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *