Persib Target Juara di Piala Wali Kota Solo

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyatakan tim Maung Bandung mengincar gelar juara di turnamen Piala Wali Kota Solo 2021.
Robert mengaku sudah mendapatkan informasi soal regulasi turnamen pramusim Liga 1 2021/202 yang akan berlangsung pada 20-26 Juni, salah satunya format gugur yang diikuti delapan kesebelasan.

“Kami tidak ingin duduk 9 jam di dalam bus dan hanya bermain satu kali lalu pulang. Kami ingin terus berlanjut hingga bermain di final seperti yang kami lakukan pada turnamen terakhir (Piala Menpora). Tapi fokus kami saat ini adalah memenangkan turnamen ini,” kata Robert di Bandung, Rabu (9/6).

“Kami hanya tahu bahwa jika kalah di laga pertama maka langsung tersingkir dari turnamen. Jadi kami sudah berdiskusi di pagi tadi dan hanya itu hal yang kami ketahui untuk saat ini,” ujar pelatih asal Belanda itu.

Robert memastikan rombongan Persib akan kembali ke Bandung seandainya nanti Persib tumbang di laga pertama. Ia mengaku tak membuat rencana pemusatan latihan di Solo.

“Kami tidak bisa tinggal di Solo. Tapi kami tidak ingin kalah karena target kami adalah memenangkan pertandingan dan fokus pada laga berikutnya,” ucapnya

Piala Wali Kota Solo ini akan diikuti oleh empat klub Liga 1 dan empat klub Liga 2, yaitu Persib Bandung, Arema FC, Bhayangkara FC, Bali United, PSG Pati, Persis Solo, Dewa United, dan Rans Cilegon FC.

“Jika melihat tim yang diundang, mereka adalah tim berkualitas yang ada di Indonesia. Meskipun ada tim dari Liga 2, tapi kini sudah banyak tim Liga 2 yang menyita perhatian dan itu hal positif bagi piramida sepakbola di Indonesia,” ungkap pelatih 66 tahun itu.

Berkaca dari Piala Menpora 2021, turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo juga akan digelar tanpa penonton untuk mengantisipasi penularan virus corona dan menekan angka penularan Covid-19 di Indonesia. Semua pertandingan rencananya juga bakal ditayangkan langsung di stasiun televisi.

Namun dalam beberapa hari terakhir penyelenggaraan Piala Wali Kota Solo disebut masih terganjal izin. Belakangan pihak PSSI melalui Sekretaris Jenderal Yunus Nusi menyatakan ada pengajuan permohonan rekomendasi baru.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *