Jokowi Targetkan Vaksinasi 700 Ribu Orang Per Hari pada Juni

Presiden Joko Widodo menargetkan vaksinasi Covid-19 terhadap 700 ribu orang per hari di bulan Juni. Rencana itu guna mengejar target vaksinasi 181,5 juta orang di akhir tahun 2021.

Jokowi berkata vaksinasi Covid-19 secara massal telah dilakukan di sejumlah daerah, salah satunya di Rumah Sakit Universitas Indonesia, Depok. Ia berharap vaksinasi serupa bisa digencarkan di daerah lain.

“Kita berharap pada bulan ini, bulan Juni, target vaksinasi per hari itu 700 ribu itu bisa benar-benar tercapai,” kata Jokowi usai meninjau vaksinasi Covid-19 di RSUI Depok, Rabu (9/6).

Jokowi menekankan vaksinasi Covid-19 diprioritaskan bagi lansia dan tenaga kesehatan. Selain itu, vaksinasi juga ditujukan bagi pekerja di sektor layanan publik.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan kapasitas vaksinasi massal akan terus ditingkatkan. Dia menyebut Indonesia bisa menyuntik satu juta orang per hari pada bulan depan.

“Di bulan Juli, kita sudah masuk pada target vaksinasi per hari satu juta,” tuturnya.

Pemerintah Indonesia memulai vaksinasi Covid-19 sejak 13 Januari 2021. Vaksinasi massal dipilih sebagai jalan keluar dari pandemi Covid-19.

Pemerintah merencanakan vaksinasi terhadap 181,5 juta orang guna mencapai kekebalan kelompok. Jumlah itu ditargetkan bisa tuntas pada akhir 2021.

Meski begitu, jumlah peserta vaksinasi belum mencapai 20 juta orang hingga saat ini. Kementerian Kesehatan mencatat 18,47 juta orang telah menerima vaksin Covid-19 dosis pertama per Selasa (8/6). Dari jumlah tersebut, baru 11,39 juta orang yang sudah menerima dua dosis vaksin.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *