Hasil Paraguay Vs Brasil – Neymar cs Menang Lagi, Jauhi Argentina

Brasil memetik poin penuh saat bertamu ke markas Paraguay pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan (Conmebol). Laga Paraguay vs Brasil yang berlangsung di Estadio Defensores del Chaco, Kamis (9/6/2021) pagi WIB itu berakhir dengan skor 0-2. Brasil tak membutuhkan waktu lama untuk membuka keunggulan.

Tepat pada menit kelima, mereka mencetak gol lewat Neymar. Gol tersebut berawal dari tusukan Gabriel Jesus dari sisi kanan. Striker Manchester City itu kemudian melepaskan umpan silang ke kotak penalti lawan. Bola kirman Jesus jatuh tepat di depan Neymar. Tanpa kesulitan, Neymar langsung melakukan finishing dengan kaki kanannya.

Brasil bisa saja menambah keunggulan mereka pada masa injury time babak pertama, andai gol Richarlison disahkan wasit. Terima kasih telah membaca Kompas.com. Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email Lesakkan Richarlison tidak dihitung gol karena pemain Everton itu lebih dulu terjebak offside dalam prosesnya.

Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu Brasil. Memasuki babak kedua, Brasil langsung mengancam lewat sepakan jarak jauh Richarlison pada menit ke-59. Bola kiriman Richarlison mengarah tepat ke gawang, tetapi masih bisa ditepis kiper Paraguay Anthony Silva.

Lima menit berselang, giliran Neymar yang nyaris mencetak gol. Pemain Paris Saint-Germain itu melepaskan tendangan mendatar kaki kiri dari kotak penalti lawan, tetapi masih melenceng tipis. Brasil menjaga ritme menyerang mereka di sisa babak kedua. Hasilnya, mereka menambah keunggulan pada masa injury time (90+3′). Gol kedua Brasil dicetak oleh Lucas Paqueta. Eks pemain AC Milan itu melepaskan sepakan kaki kiri mendatar dari kotak penalti yang tak bisa dibendung kiper lawan. Brasil pun menutup pertandingan melawan Paraguay dengan kemenangan dua gol tanpa balas. Kemenangan ini membuat Brasil semakin kokoh di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol.

Tim Samba mengoleksi 18 poin, hasil dari enam kemenangan. Mereka menjadi satu-satunya tim yang selalu menang sejauh ini.

Brasil kini unggul enam angka dari musuh bebuyutan mereka, Argentina, di peringkat kedua yang baru saja ditahan imbang Kolombia 2-2. Sementara itu, Paraguay terpaku di peringkat keenam. Mereka baru mengoleksi tujuh poin dari enam pertandingan.

Hasil Paraguay vs Brasil 0-2 (Neymar 5′, Lucas Paqueta 90+3′). Susunan pemain: Paraguay (5-3-2): 1-Anthony Silva; 2-Robert Rojas (13-Alberto Espinola 61′), 15-Gustavo Gomez, 6-Junior Alonso, 3-Omar Alderete, 19-Arzamendia; 23-Mathias Villasanti (21-Oscar Romero 73′), 5-Gaston Gimenez (9-Gabriel Avalos 61′), 16-Angel Lucena (20-Antonio Bareiro 80′); 10-Miguel Almiron, 11-Angel Romero (18-Braian Samudio 80′)

Pelatih: Eduardo

Berizzo Brasil (4-4-2): 23-Ederson Moraes; 2-Danilo, 14-Eder Militao, 4-Marquinhos, 6-Alex Sandro; 9-Gabriel Jesus (19-Everton Soares 82′), 5-Casemiro, 8-Fred (17-Lucas Paqueta 46′), 7-Richarlison (21-Gabriel Barbosa 82′); 20-Roberto Firmino (3-Rodrigo Caio 73′), 10-Neymar
Pelatih: Tite

 

Sumber : kompas.com
Gambar : SiapGrak!

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *