Film F9 Telah Raup Pendapatan Rp 3,5 Triliun Secara Global

Baru tayang di beberapa negara, film terbaru dari waralaba Fast and Furious berjudul F9 meraup pendapatan sebesar US$250 juta atau Rp3,5 triliun secara global.

Jumlah tersebut menyalip pendapatan film Godzilla vs. Kong, dan menobatkan F9 sebagai film Hollywood terlaris yang dirilis selama pandemi.

Mengutip dari laman Variety (6/6), jumlah tersebut didukung dari hasil penjualan tiket di bioskop China pada akhir pekan kemarin yang mencapai US$8,8 juta. Sedangkan di Korea Selatan, film ini meraup tambahan pemasukan sebesar US$17,7 juta dan Rusia dengan $15,8 juta.

Jumlah ini diprediksi masih akan bertambah setelah F9 diluncurkan di bioskop Amerika Serikat pada 25 Juni mendatang.

Film F9 merupakan film terbaru Universal Studios yang menampilkan aksi dari Vin Diesel, John Cena dan Michelle Rodriguez yang terlibat pertarungan penuh aksi menegangkan. Film ini juga kembali menghadirkan karakter Han yang diperankan Sung Kang.

Sementara itu, film A Quiet Place Part II dari Paramount Pictures telah mengumpulkan pemasukan dari hasil pemutaran global sebesar US$138 juta. Jumah ini di antaranya berasal dari penayangan di Amerika Utara (US$ 88 juta), China (US$ 29 juta), Australia (US$ 6,1 juta) dan Inggris ($5,1 juta).

Selanjutnya, film Cruella yang baru dirilis Disney meraup pemasukan sebesar US$87,1 juta di seluruh dunia. Jumlah ini bersumber dari penayangan di 36 negara yang mencapai US$18,6 juta pada akhir pekan kemarin.

Film horor supernatural terbaru dari Warner Bros dan New Line Cinema, The Conjuring: The Devil Made Me Do It meraup pemasukan global sebesar US$57 juta pada akhir pekan kemarin.

Peter Rabbit 2: The Runaway meraup tambahan pemasukan dari penayangan luar negeri sebesar US$45,8 juta. Film animasi dari Sony Pictures Entertainment tersebut merupakan sekuel dari film Peter Rabbit pertama pada 2017 silam.

Film ini kembali menampilkan James Corden sebagai pengisi suaranya. Film ini akan tayang di bioskop Amerika Serikat pada 11 Juni dan beberapa negara lain seperti China dan Jepang pada 25 Juni, serta Perancis pada 30 Juni.

F9 sendiri akan mulai tayang di bioskop Indonesia 16 Juni 2021 mendatang.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar :Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *