Hasil Uji Coba Jelang Euro 2020: Belgia Kalahkan Kroasia

Timnas Belgia mengalahkan timnas Kroasia 1-0 dalam laga uji coba jelang Euro 2020 di Stadion King Baudouin, Brussels, Senin (7/6) dini hari WIB.
Belgia yang berstatus tuan rumah jadi tim yang mendominasi permainan di awal laga. Beberapa peluang didapat Belgia melalui Nacer Chadli dan Yannick Carrasco.

Kroasia tidak tinggal diam. Ancaman datang dari Ante Rebic tetapi upaya pemain AC Milan itu masih bisa diblok pemain belakang Belgia.

Pada menit ke-31, Belgia memiliki peluang emas untuk unggul lebih dulu melalui Romelu Lukaku. Namun, tembakan Lukaku dari dalam kotak penalti masih mengenai mistar gawang Kroasia.

Bola muntah berhasil dijangkau Carrasco. Akan tetapi sundulan Carrasco untuk mencetak gol juga masih mengenai mistar gawang.

Belgia akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-38. Bola liar di kotak penalti Kroasia disambar Lukaku dengan tendangan voli yang tidak mampu dicegah kiper Kroasia. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Kroasia mendapatkan peluang beruntun melalui Bruno Petkovic pada awal laga. Hanya saja tendangan dan sundulan Petkovic masih bisa digagalkan Thibaut Courtois.

Pertandingan berjalan semakin menarik usai dua peluang yang didapat Kroasia. Belgia coba merespons melalui Carrasco, Lukaku, dan Toby Alderweireld yang belum berujung gol.

Jelang babak kedua berakhir, Lukaku mendapatkan dua peluang beruntun untuk memperbesar keunggulan Belgia. Namun, penampilan gemilang Dominik Livakovic di bawah mistar membuat Lukaku gagal menambah golnya di laga ini.

Kegagalan Lukaku itu membuat skor pertandingan tidak berubah. Belgia mengakhiri pertandingan dengan kemenangan tipis 1-0 atas Kroasia.

Susunan pemain
Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Jason Denayer, Jan Vertonghen; Timothy Castagne, Leander Dendoncker, Youri Tielemans, Nacer Chadli; Dries Mertens, Yannick Carrasco; Romelu Lukaku

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Sime Vrsaljko, Domagoj Vida, Duje Caleta-Car, Borna Barisic; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Ante Rebic, Bruno Petkovic, Ivan Perisic.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *