Album Debut Olivia Rodrigo ‘Sour’ Puncaki Billboard 200

Penyanyi solo Olivia Rodrigo menduduki peringkat pertama tangga album Billboard 200 lewat album debutnya yang bertajuk Sour.
Album debut Olivia Rodrigo ini meraup penjualan sebanyak 295 ribu copy di Amerika Serikat di pekan debutnya yakni mulai 21-27 Mei 2021.

Tangga lagu Billboard 200 merupakan peringkat lagu di Billboard yang ditentukan berdasarkan data pemutaran streaming online dan penjualan album di Amerika Serikat selama sepekan.

Sementara itu, dengan total penjualan album mencapai tersebut, album Sour juga telah melampaui rekor yang diraih oleh Taylor Swift lewat album debutnya yang bertajuk Fearless. Album ini meraup penjualan sebesar 291 ribu copy.

Penjualan Sour bahkan mengalahkan album debut Cardi B yang bertajuk Invasion of Privacy. Dalam pekan debutnya pada 21 April 2018, album ini terjual sebanyak 255 ribu copy.

Sour merupakan album debut Olivia Rodrigo yang dirilis pada Jumat (21/5) lalu.Album tersebut memiliki total 10 lagu, tiga di antaranya telah dirilis bulan lalu yaitu Drivers License, Deja Vu, dan Good 4 U.

Sebelumnya, single Drivers Licence dan Good 4 U masuk dalam daftar 10 besar Billboard Hot 100 pada awal 2021. Bahkan, lagu Drivers Licence memulai debutnya dengan langsung berada di posisi teratas tangga lagu Hot 100 pada Januari lalu.

Olivia Rodrigo merupakan penyanyi yang memulai kariernya sebagai salah satu pemain serial Bizaardvark yang tayang di Disney Channel pada 2016.

Ia juga muncul di serial High School Musical: The Musical: The Series pada 2019 lalu. Tak hanya menjadi pemain, ia juga turut berkontribusi sebagai pengisi soundtrack acara tersebut.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *