Polri Izinkan Liga 1 2021 Bergulir Awal Juli

Polri telah menerbitkan izin penyelenggaraan kompetisi sepak bola Tanah Air, Liga 1 2021, yang akan bergulir pada awal Juli mendatang.
“InsyaAllah sudah (diterbitkan izin penyelenggaraan),” kata Asisten Kapolri bidang Operasi (Asops) Inspektur Jenderal Imam Sugianto saat dikonfirmasi, Senin (31/5).

Menurut Imam, izin tersebut terbit usai pihak kepolisian menerima sejumlah rekomendasi dan penilaian terkait sejumlah aspek yang dikaji selama ini. Diketahui, kegiatan tersebut dapat terselenggara di tengah situasi pandemi virus corona (Covid-19).

Kepolisian pun sempat menggelar rapat koordinasi dengan Kemenpora, PSSI, PT Liga Indonesia, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Senin (24/5) lalu.

Usai rakor tersebut, Imam sempat mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan dua hal terkait penyelenggaraan kegiatan tersebut. Pertama, kata dia, terkait perizinan dan kesiapan pengamanan.

“Rekomendasi dikumpulkan dan akan diberikan ijin sesuai arahan Kapolri,” tambah dia.

Namun demikian, Imam belum merincikan lebih lanjut mengenai kapan waktu penyelenggaraan kegiatan tersebut akan berlangsung.

Liga 1 2021/2022 sendiri akan berlangsung dengan format berseri di enam kota dengan sistem bubble to bubble mirip seperti pelaksanaan Piala Menpora.

Sejauh ini, rancangan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi akan berlangsung dalam 6 seri. Jika tak ada kendala, kompetisi akan dimulai pada 10 Juli.

Untuk Liga 2 2021/2022, lelaki yang biasa disapa IB itu mengatakan, akan dipecah menjadi empat wilayah. Nantinya, masing-masing wilayah atau grup berisi 6 tim dan akan dibahas lebih lanjut.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Akurat.co

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *