Warga Korsel Sudah Vaksin Boleh Lepas Masker di Luar Ruangan

Pemerintah Korea Selatan mengizinkan penduduknya yang telah disuntik vaksin Covid-19 setidaknya satu dosis untuk lepas masker di luar ruangan, mulai Juli mendatang.

Kebijakan ini diambil pada Rabu (26/5) untuk mendorong warga lansia suntik vaksin, sehingga target vaksinasi 70 persen dari 52 juta penduduk mereka tercapai pada September nanti.

Saat ini baru 7,7 persen warga Korea Selatan yang menerima suntikan.

Mulai Juni ini, mereka yang telah menerima setidaknya satu dosis juga diizinkan berkumpul dalam jumlah yang besar, demikian ujar Perdana Menteri Kim Boo-kyum usai rapat penanganan pandemi Corona.

Ia juga mengatakan aturan kekarantinaan dan pengetatan kegiatan akan disesuaikan pada Oktober, ketika lebih dari 70 persen penduduknya minimal telah menerima satu kali vaksin.

Berdasarkan keterangan Menteri Kesehatan Kewon Deok-cheol, lebih dari 60 persen penduduk Korsel yang berusia 60-74 tahun telah mendaftar untuk vaksin.

Korsel sendiri akan mulai memvaksinasi khayalak umum di rentang usia 60-74 tahun mulai Kamis ini, dengan memanfaatkan lebih dari 12 ribu klinik.

Pada Selasa, Korsel melaporkan 707 kasus baru dalam sehari, sehingga total kasus Covid-19 mencapai 137.682 dengan jumlah kematian 1.940 jiwa.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *