Rinov Belum Puas Walau Juara di Spanyol

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses menundukkan pasangan Denmark, Niclas Nohr/Amalie Magelund untuk merebut gelar juara nomor ganda campuran Spanyol Masters 2021.

Bertanding di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol, Minggu (23/5), Rinov/Pitha menang dua gim langsung 21-18, 21-15. Pun begitu, walau meraih gelar juara, Rinov tidak terlalu puas dengan performanya selama turnamen dihelat.

“Saya masih merasa belum maksimal di turnamen ini. Walau juara, saya tidak cukup puas. Tapi beruntung saya punya pasangan seperti Tari (panggilan akrab Pitha)“ kata Rinov kepada PBSI.

“Saya apresiasi penampilannya yang sedang on fire. Saya berharap dia bisa konsisten seperti itu dan saya juga akan terus memperbaiki penampilan.”

Rinov/Pitha sangat menyadari bahwa kemenangan ini sangat penting bagi karier mereka ke depan. Pitha bahkan menyebut ini bisa mengembalikan kepercayaan diri mereka yang sempat menurun.

“Kemenangan ini penting bagi kami. Ini bisa mengembalikan kepercayaan diri kami yang sempat menurun. Keputusan yang tepat memang kami turun di sini,” kata Pitha.

Ini adalah sebuah final ideal karena mempertemukan unggulan pertama dan kedua. Tapi Rinov/Pitha mampu tampil garang dan tidak terlalu kesulitan untuk merebut gelar juara.

Rinov/Pitha memang pernah dikalahkan Niclas Nohr di babak pertama Thailand Masters 2020 dengan skor 21-12, 16-21, 21-12. Saat itu Nohr berpasangan dengan Sara Thygesen.

“Kami mewaspadai pemain putranya (Niclas Nohr) karena dia pernah mengalahkan kami tahun 2020. Kami mengevaluasi itu dan mencari strategi terbaik untuk mengalahkan mereka. Tadi kami manfaatkan benar celah kelemahannya,” papar Rinov.

Gelar yang disumbangkan Rinov/Pitha sekaligus menutup pesta empat gelar skuat Merah Putih di Spanyol Masters 2021, sekaligus memastikan Indonesia keluar sebagai juara umum pada turnamen level 300 tersebut.

 

Sumber : akurat.co
Gambar :Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *