71.765 Kendaraan Tinggalkan Surabaya Pasca-lebaran

Sebanyak 71.765 kendaraan tercatat meninggalkan Surabaya pada H+1 sampai dengan H+3 Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah atau Lebaran 2021. Mereka menuju arah barat dan selatan melalui Gerbang Tol Warugunung dan Gerbang Tol Kejapanan.

Hal itu diungkapkan oleh Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Corry Annelia Poundti.

“Untuk distribusi lalu lintas di kedua arah adalah sebesar 37 persen menuju arah barat, dan 63 persen menuju arah selatan,” kata Corry, Rabu (19/5).

Corry pun merinci kendaraan yang meninggalkan Surabaya menuju arah barat melalui Gerbang Tol Warugunung berjumlah 26.602 kendaraan. Sementara yang menuju arah selatan melalui Gerbang Tol Kejapanan adalah sebesar 45.163 kendaraan.

Kendati demikian, ia menyebutkan bahwa arus kendaraan itu jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan lalu lintas di kedua gerbang tol tersebut.

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan agar dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol. Pastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Menggunakan masker, cuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan saat berada di tempat istirahat, isi BBM dan saldo uang elektronik yang cukup, serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas,” pungkas Corry.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *