Kalahkan Djokovic, Nadal Angkat Trofi Italia Terbuka ke-10 Kali

Rafael Nadal berhasil angkat trofi Italia Terbuka 2021. Keberhasilan itu didapat setelah mengalahkan Novak Djokovic di partai final.

“Saya menjalani pekan yang sangat positif dan saya sangat bahagia,” kata Nadal setelah pertandingan, sebagaimana diberitakan BBC Sports.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Roma, Senin (17/5) dini hari WIB, Nadal mendapatkan perlawanan sengit dari Djokovic. Namun, petenis asal Spanyol itu berhasil menang dengan skor 7-5.

Djokovic berusaha untuk bangkit di set kedua. Petenis peringkat pertama dunia itu berhasil mendominasi dan mampu merebut set ini dengan skor yang telak 6-1.

Performa Nadal semakin menggila di set ketiga. Petenis yang menempati posisi ketiga dunia itu mampu unggul dengan skor 5-2.

Djokovic berusaha keras untuk bertahan. Dia sempat merebut set kedelapan untuk memperkecil ketinggalan menjadi 3-5. Tapi, Nadal terlihat sangat fokus.

Petenis berusia 34 tahun itu akhirnya berhasil merebut gelar juara setelah memenangkan set ketiga dengan skor 6-3.Praktis, itu merupakan trofi untuk ke-10 kali yang diraih Nadal. Dia juga berhasil menyamai 36 kali juara turnamen masters Djokovic.

Sebagai catatan itu, merupakan pertemuan ke-57 kali kedua petenis. Namun, Djokovic untuk sementara masih unggul rekor pertemuan atas Nadal dengan skr 29-28.

Selanjutnya, Nadal berpeluang untuk menambah koleksi gelar juara di lapangan tanah liat. Sebab, dia akan berusaha untuk mempertahankan trofi Prancis Terbuka 2021 yang akan dimulai pada 30 Mei mendatang.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : BeritaSatu.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *