Ariel Tatum Bicara soal Gangguan Kesehatan Mental hingga Sempat Vakum 2 Tahun

Artis peran Ariel Tatum membuka cerita soal kesehatan mental yang diidapnya sejak usia remaja.

Ariel Tatum bahkan sempat vakum dari industri hiburan selama hampir dua tahun lamanya demi mengatasi gangguan mental yang dialaminya.

Cerita Ariel Tatum mengalami gangguan kesehatan mental itu diungkap dalam perbincangan dengan Enzy Storia.

Ariel Tatum mengatakan, ia baru mulai menyadari mengidap gangguan kesehatan mental saat menginjak usia 11 tahun.

“Jadi tuh memang aku pribadi punya struggle sendiri dalam konteks kesehatan mental dari aku umur 11 tahun,” kata Ariel Tatum.

Setelah dua tahun, Ariel Tatum akhirnya memberanikan diri untuk bertemu dengan tenaga profesional demi mengatasi gangguan kesehatan mentalnya.

Pemilik nama asli Ariel Putri Tari ini sempat vakum dari industri hiburan selama dua tahun, dari 2018-2019, karena gangguan kesehatan mentalnya.

Beruntung, produser yang masih terikat kontrak dengan Ariel mempersilahkannya untuk beristirahat dan kembali setelah keadaan membaik.

“Alhamdulillah aku beruntung sekali dan diberkati sekali dengan produser aku bilang, ‘silakan take all the time you need. You can comeback anytime you want’,” kata Ariel Tatum.

Kala itu, Ariel Tatum bahkan sempat berpikir untuk tak kembali lagi berkecimpung di industri yang telah membesarkan namanya itu.

Selama dua tahun vakum, Ariel Tatum hanya mengambil satu pekerjaan sebagai brand ambassador sebuah produk e-commerce.

Selain itu, ia fokus untuk menikmati waktunya melakukan kegiatan-kegiatan pemulihan seperti terapi, jalan-jalan, masak, melukis, dan melakukan berbagai hobi lainnya.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *