Vino G Bastian Sadari Kesulitan Syuting Saat Pandemi lewat Film Hari Yang Dijanjikan

Film Hari Yang Dijanjikan bisa disebut satu-satunya film di 2021 yang sangat relevan dengan situasi pandemi. Syuting di tengah pandemi, film tersebut menceritakan tentang situasi sebuah keluarga di masa pandemi. Oleh karena itu, aktor utama dalam Hari Yang Dijanjikan, Vino G Bastian mengungkap bahwa film ini bisa disebut sebagai penanda zaman. Berikut beberapa fakta yang dirangkum Kompas.com terkait film Hari Yang Dijanjikan.

Menurut Vino, film Hari Yang Dijanjikan bisa disebut sebagai penanda sejarah. Sebab, gambarkan situasi pandemi. “Hari Yang Dijanjikan ini situasi yang dekat dengan kita. Ini akan jadi film penanda zaman dan siapa sih yang enggak ingin mengingat momen (pandemi) ini,” ujar Vino dalam konferensi pers virtual Gala Premiere Hari Yang Dijanjikan, Selasa (11/5/2021).

Alasan tersebut membuat suami dari Marsha Timothy ini mengaku senang turut ambil bagian dalam film Hari Yang Dijanjikan. Situasi pandemi ternyata justru menjadi sumber inspirasi sutradara Fajar Bustomi melahirkan Hari Yang Dijanjikan.

Dengan kata lain, Fajar Bustomi mengaku, telah memanfaatkan kesempatan untuk menyuarakan hal yang kini dekat dengan semua orang. “Saya manfaatkan kesempatan ini untuk berbicara soal situasi yang dekat. Kita omongin keluarga yang kena pandemi. Ini bisa disebut ada faktor sejarah. Kalau besok mereka tonton, mereka akan inget bahwa sudah sempat melewati masa-masa pandemi,” kata Fajar.

Kesulitan syuting di masa pandemi Syuting di masa pandemi membuat Vino G Bastian menemui beberapa kesulitan. Vino sadar ternyata syuting di masa pandemi membutuhkan energi yang lebih ekstra.

“Pandemi ini butuh prokes yang lebih sesuai. Kita tidak boleh berkerumun terlalu banyak. Pilihan cerita pun disesuaikan dengan kondisi masyarakat saat ini,” ujar Vino G Bastian.

Vino menyimpulkan, syuting di masa pandemi menuntut kerja sama yang lebih kuat antara kru dan para pemain film.

Film Hari Yang Dijanjikan tayang perdana di platform digital Klik Film, 12 Mei 2021, bersamaan dengan film Rentang Kisah – Extended Version dan Haji Backpacker – Director’s Cut.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *