Biden Targetkan 70 Persen Warga AS Sudah Divaksinasi pada 4 Juli 2021

Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengumumkan target baru dalam vaksinasi Covid-19: 70 persen warga AS sudah menerima setidaknya satu dosis vaksin per tanggal 4 Juli 2021 — peringatan hari kemerdekaan Negeri Paman Sam.

Untuk mencapai target tersebut, Biden mengatakan bahwa jajarannya akan lebih fokus memberikan vaksin Covid-19 ke area-area pedesaan di seantero negeri.

“Sekarang di saat pasokan vaksin sudah terpenuhi, fokus kami akan meyakinkan lebih banyak warga Amerika untuk hadir dan menerimanya,” kata Biden kepada awak media di Gedung Putih.

“Jika kami berhasil melakukan ini, maka warga Amerika sudah mengambil langkah serius menuju kehidupan normal,” sambungnya, dikutip dari laman France 24 pada Rabu, 5 Mei 2021.

Target baru Biden meliputi angka 160 juta orang dewasa yang sudah divaksinasi secara menyeluruh pada musim liburan Hari Kemerdekaan AS.

Seorang pejabat mengatakan kepada jajaran reporter bahwa 105 juta warga telah divaksinasi penuh, dan lebih dari 56 persen orang dewasa di AS, atau berkisar 147 juta orang, sudah menerima setidaknya satu dosis vaksin.

Saat ini pemerintahan Biden sedang berusaha membujuk warga AS yang ragu untuk divaksinasi, termasuk para pendukung Donald Trump dan kelompok orang dewasa muda.

“Ada banyak orang dewasa muda, terutama di usia 20 dan 30-an yang meyakini mereka tidak perlu divaksinasi. Saya tekankan sekali lagi: Anda semua perlu divaksinasi,” tegas Biden.

Sejak pertama kali jadi presiden, Biden dan timnya berulang kali menetapkan target terkait Covid-19, termasuk memvaksinasi 100 juta orang di 100 hari pertama pemerintahan.

Setelah target itu terlampaui, Biden menambahnya menjadi 200 juta, dan target itu pun terlampaui.

“Karakteristik pendekatan Biden dalam Covid-19 adalah mengeluarkan janji yang tidak muluk-muluk, tapi hasilnya melampaui target. Jadi saat mereka menetapkan target 70 persen orang dewasa menerima satu vaksin pada 4 Juli, itu artinya mereka yakin bisa mencapai angka yang lebih tinggi,” ucap Dr Robert Wachter, profesor dari University of California, via Twitter.

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk “Vaksin untuk Indonesia”. Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti “obat” atau “anti-virus”, tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

“Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema ‘Vaksin untuk Indonesia’. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi,” terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.

Program “Vaksin untuk Indonesia” tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *