Mike Bagindas Band Buat Lagu Rindu, Terinspirasi dari Larangan Mudik Lebaran

Salah satu personel Bagindas Band, Michael Christian atau Mike menciptakan lagu berjudul “Tak Mudik Tahun Ini”. Lagu “Tak Mudik Tahun Ini” merupakan proyek solonya Mike.

Lagu tersebut terinspirasi dari dirinya yang ingin mudik untuk melepas rindu dengan keluarga di kampung halaman namun terhalang oleh kebijakan larangan mudik, akibat Covid-19 dari pemerintah.

“Lagu ini mengggungkapkan isi hati para perantau, lagu yang menggambarkan gejolak perlawanan kerinduan dan lagu yang menggambarkan ketidakberdayaan untuk melepas kerinduan karena terbentur dengan kebijakan dan pandemi Covid-19,“ ujar gitaris band Bagindas itu di Jakarta pada Selasa (04/5/2021).

Mike mengatakan menggunakan judul “Tak Mudik Tahun Ini” karena memang sering didengar masyarakat. Mike juga mengatakan lagu tersebut juga menceritakan bagaimana potret para perantau mencari rezeki untuk keluarga.

“Seperti harapan setiap hari raya bisa membawa kebahagian dengan pulang ke kampung halaman. dengan membawa segenap suka cita serta jerih payah, yang sudah mereka perjuangkan ketika merantau,” tambah Mike.

Mike mengatakan proyek lagunya tersebut bahkan sudah disetujui oleh para personil Bagindas lainnya. Sehingga, Mike merasa bisa lancar dalam kerjasama dengan Mllana Musik Nusantara untuk proses rekaman lagu ini.

“Saya berharap ungkapan perasaan hati dan kegelisahan saya tentang mudik di hari raya ini dapat di nikmati dan diterima oleh para perantauan. Khususnya dan kepada masyarakat yang merayakan hari raya pada umumnya,” lanjut Mike.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *