Tom Cruise Jual Rumah Mewah di Gunung Rp 570 M, Kenapa?

Pandemi telah memicu pembelian rumah oleh orang-orang terkaya di dunia. Bahkan sejumlah analis memperkirakan ini akan menjadi tren.
Namun kenyataan berbeda terjadi di aktor Hollywood, Tom Cruise. Ia berencana menjual rumah mewahnya yang berkonsep ranch pegunungan seharga US$ 39,5 juta (sekitar Rp 570 miliar) di Telluride, Colorado, AS .

Dilansir dari laman South China Morning Post, Cruise sendiri yang telah merancang rumah seluas 320 acre itu. Rumah tersebut menyuguhkan panorama indah di sekelilingnya.

Ruang tamu rumah ini pun mencakup rumah utama seluas 10 ribu kaki persegi, empat kamar tidur, dan wisma tiga kamar tidur. Selain itu ada beberapa fasilitas pendukung di dalamnya, seperti dapur makan besar, ruang tamu, dan ruang makan yang dapat menampung banyak orang, terdapat gym, ruang rekreasi, dan perpustakaan.

Menurut Top Ten Real Estate Deals, Telluride telah lama menjadi tujuan para selebriti yang suka bermain ski atau sekadar pergi dan bersantai. Bintang lain yang juga menganggap Telluride sebagai tempat liburan yang menyenangkan termasuk Robert Redford, Jerry Seinfeld, Neil Young, dan desainer Ralph Lauren.

Eric Lavey, dari Sotheby’s International Realty, menjelaskan, properti Cruise memiliki faktor kelangkaan. Ini jadi keunggulan untuk dijual.

“Kelangkaan selalu mendorong nilai, dan dalam hal ini, kemampuan untuk menduplikasi kumpulan paket yang berdekatan ini di lokasi yang diinginkan seperti Telluride sangat langka di 2021,” ungkapnya.

Meski demikian, co-listing agent Dan Dockray dari LIV Sotheby’s International Realty menyebut properti milik Cruise ini bukanlah yang termahal. Masih ada peternakan yang dijual dengan 45 juta dolar AS (setara dengan Rp649 miliar).

 

Sumber : cnbcindonesia.com
Gambar : Hot Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *