Naeun Apink Resmi Gabung YG Entertainment

Naeun Apink kini resmi bergabung dengan YG Entertainment setelah tidak memperpanjang kontrak eksklusifnya bersama PlayM. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh YG Entertainment lewat pernyataan resmi pada Senin (3/5) waktu setempat.

“Kami [YG Entertainment] senang bisa bergabung dengan Son Na-eun yang multi talenta. Berkaitan dengan Son Na-eun yang sedang bersiap untuk memulai awal baru sebagai aktris, kami akan memberikan dukungan penuh sehingga dia dapat menampilkan kapasitas penuhnya,” tulis YG Entertainment seperti diberitakan Donga via Naver, Senin (3/5).

Aktris 27 tahun tersebut sebelumnya diberitakan akan meninggalkan PlayM untuk bergabung dengan agensi baru pada Kamis (29/4) pekan lalu. PlayM mengabarkan bahwa Naeun Apink memilih keluar dari agensi untuk mengejar mimpi-mimpi barunya di masa mendatang.

“Setelah diskusi panjang dengan agensi dan member, Son Na-eun memutuskan tidak memperpanjang kontrak karena ingin meraih mimpi-mimpi barunya. Kami menghormati keputusan itu dan mendukungnya melangkah di jalan baru,” tulis agensi seperti dilansir Mail Kyungje.

Sementara itu, PlayM mengungkapkan lima member Apink lainnya yakni Park Cho-rong, Yoon Bo-mi, Jung Eun-ji, Kim Nam-joo dan Oh Ha-young memilih memperpanjang kontrak mereka dalam agensi tersebut.

Meski tak lagi di PlayM, Naeun tetap menjadi bagian Apink. Mereka berjanji berupaya supaya Son Na-eun tetap bergabung dalam promosi-promosi Apink di masa mendatang.

Son Na-eun merupakan aktris muda dari Korea Selatan, yang mengawali kariernya sebagai personel girlband Apink pada 2011. Mereka debut di bawah label A Cube Entertainment atau sekarang berubah nama menjadi PlayM Entertainment lewat single berjudul I Don’t Know.

Setahun setelah resmi debut, Son Na-eun akhirnya terjun ke dunia seni peran dengan menjadi pemain pendukung drama Korea Salamander Guru and The Shadow Operation Team (2012) sebagai Tae-eun.

Pada tahun yang sama, Son Na-eun kembali mendapat peran di dua judul drama yakni The Great Seer dan My Kids Give Me a Headache.

Berkat kepiawaian aktingnya, aktris kelahiran 10 Februari 1994 ini bermain di beberapa judul drama seperti Second 20’s (2015), Cinderella and the Four Knights (2016) dan The Most Beautiful Goodbye (2017).

Karier akting Son Na-eun pun semakin bersinar setelah kini namanya masuk dalam daftar pemain di dua drama baru yakni Dinner Mate (2020) dan Human Disqualification (2021).

Dalam perjalanan karier sebagai aktris muda, Naeun Apink sudah melakoni beberapa film layar lebar seperti Return of the Mafia (2012) dan The Wrath (2018).

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *