Jadi Saksi di Persidangan Seungri, Choi Jong Hoon Menyesali Ucapannya

Mantan anggota grup band F.T. Island, Choi Jong Hoon menangis ketika muncul menjadi saksi di persidangan kasus Burning Sun, Seungri eks BigBang.

Choi Jong Hoon yang merupakan salah satu anggota dari kasus ruang percakapan terkenal Burning Sun, berdiri sebagai saksi kasus penyerangan terkait geng Seungri.

Sebelumnya, Seungri dituduh memiliki afiliasi geng setelah rekaman CCTV ditampilkan sebagai bukti dalam salah satu persidangannya.

Menurut rekaman tersebut, anggota geng yang diduga muncul ke sebuah klub atas panggilan Seungri, menyusul pertengkaran yang terjadi di ruang VIP Seungri.

Seungri dituduh tidak hanya berafiliasi dengan geng, tetapi juga menghasut serangan yang diperburuk dengan memanfaatkan anggota geng tersebut.

Choi Jong Hoon dibawa ke depan selama persidangan pada 29 April 2021 untuk menjadi saksi atas insiden tersebut.

Selama interogasi awalnya, Choi Jong Hoon menyebut orang-orang yang terlibat dalam pertengkaran itu sebagai “gangster”, tetapi selama persidangan 29 April, dia menyangkal pernyataan sebelumnya dengan mengklaim itu semua asumsinya sendiri.

“Meskipun benar mereka berdua memanggil seseorang, Seungri dan Yoo In Suk tidak pernah menggunakan istilah ‘gangster’,” kata Choi Jong Hoon.

“Ketika mereka cerita akan menelepon seseorang, hanya asumsi saya sendiri menganggap itu ‘gangster’. Selama interogasi awal saya, polisi juga menggunakan istilah ‘gangster’, itulah sebabnya saya menggunakan istilah itu,” ujarnya lagi.

Dia juga mengaku, selama interogasi pertamanya, polisi telah memberitahu, anggota geng hadir di lokasi pertengkaran, yang menurut Choi Jong Hoon, dia tidak ingat ada mereka di sana karena itu hanya pesta minum biasa.

Apa yang diklaim Choi Jong Hoon sebagai asumsi pribadi diubah menjadi bukti faktual dalam catatan resmi polisi.

Karena itu, selama pernyataan saksi penutupnya, Choi Jong Hoon menyampaikan penyesalan dan permintaan maafnya yang terdalam kepada Seungri.

“Interogasi berjalan lebih dari 12 jam dan aku hanya ingin mengakhiri secepatnya. Aku ingin menghindarinya. Aku sadar aku tidak seharusnya membuat asumsi itu (gangster) setelah itu berakhir dan aku sangat menyesalinya,” kata Choi.

“Saya minta maaf ini semua terjadi pada terdakwa (Seungri),” ujarnya.

Terlepas dari hal tersebut, Choi Jong Hoon saat ini menjalani hukuman penjara dua tahun karena keterlibatannya dalam pemerkosaan geng yang melibatkan lima orang lainnya, termasuk penyanyi Jung Joon Young.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *