Rapper Black Rob Meninggal Dunia di Usia 52 Tahun

Rapper Black Rob yang terkenal dengan lagu Whoa! pada awal 2000-an, meninggal dunia pada Sabtu (17/4) di usia 52 tahun.
Diberitakan New York Times, Minggu (18/4) waktu setempat, salah satu teman Rob yang juga pernah satu label dengan mendiang, Mark Curry, mengatakan penyebab kematian rapper itu adalah serangan jantung.

Curry menambahkan, Black Rob yang memiliki nama asli Robert Ross mengalami masalah kesehatan dalam beberapa tahun terakhir, termasuk diabetes, lupus, gagal ginjal, dan beberapa kali serangan stroke.

Dalam video yang diunggah Curry terkait kabar kematian Black Rob tersebut, ia menangis dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan untuk mendiang rapper.

“Rob meninggal sekitar sejam lalu,” kata Curry, dikutip dari Aceshowbiz, Senin (19/4) waktu Indonesia.

“Saya tak tahu dari mana mesti memulai, namun saya berterima kasih kepada semua orang atas donasinya. Kami kehilangan banyak legenda dan kami tak bisa kehilangan lagi,” lanjutnya.

Curry sebelumnya membuat penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan Black Rob di GoFundMe pada pekan lalu. Bukan hanya untuk pengobatan, donasi itu juga untuk membantu Rob menemukan tempat tinggal untuk pulih.

Seruan itu sebagai tindak lanjut dari kekhawatiran akan kondisi Black Rob yang masih sempat memberikan penghormatan untuk mendiang DMX sembari terbaring di ranjang rumah sakit.

Hingga pada unggahan milik Dj Self pekan lalu, Robert Rob menunjukkan kondisi yang membaik dan mencurahkan kondisinya yang tak memiliki tempat tinggal.

“Saya menghadapi ini selama lima tahun terakhir. Empat kali stroke. Saya tak tahu apa yang bisa saya katakan kepada kalian.. Saya tak punya rumah untuk tinggal,” kata Black Rob dalam unggahan di Instagram milik Dj Self pekan lalu.

Black Rob yang berasal dari New York City itu bergabung dengan label milik P Diddy, Bad Boy Records, pada pertengahan dekade ’90-an. Ia juga sempat muncul dalam lagu milik P Diddy, Bad Boy for Life, yang rilis pada 2001.

Sepanjang hidup, Black Rob telah menghasilkan empat album, Life Story (2000), The Black Rob Report (2005), Game Tested, Streets Approved (2011) dan Genuine Article (2015).

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *