Vaksin Covid-19 Rusia Dapat Persetujuan Penggunaan Darurat di India

Vaksin virus covid-19 buatan Rusia, Sputnik V, mendapat persetujuan penggunaan darurat di India. Vaksin Sputnik V memiliki efektivitas hingga 91,6 persen.

“Persetujuan untuk Sputnik V Rusia diberikan berdasarkan data imunogenisitas yang sangat kuat ditunjukkan oleh vaksin tersebut,” kata sumber regulator obat India, dilansir dari India Today, Senin, 12 April 2021.

Sputnik V dikembangkan Gamaleya Research Institute of Epidemiology and Microbiology Russia. Meski sudah diberi persetujuan darurat oleh India, pernyataan resmi belum dikeluarkan mengenai perkembangan terbaru dalam perang India melawan covid-19.

India sekarang memiliki satu set tiga vaksin Serum – Institute dengan Covishield, Bharat Biotech, yakni Covaxin dan Sputnik V untuk imunisasi melawan infeksi di sana. Negara tersebut akhir-akhir ini memiliki rekor lonjakan kasus virus korona.

Jumlah kasus covid-19 di India melonjak tajam sebesar 168.912 dalam 24 jam terakhir hingga Minggu malam menjelang dini hari. Berdasarkan data situs Johns Hopkins University hingga Senin, 12 April 2021, total infeksi covid-19 di India telah mencapai 13.527.717.

Angka tersebut membuat India naik ke posisi dua dunia dan menyalip Brasil yang jumlah infeksinya mencapai 13.482.023. Amerika Serikat masih berada di urutan teratas dengan 31,1 juta lebih infeksi covid-19, sementara angka kematiannya mencapai lebih dari 562 ribu.

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *