Banjir Bandang di Timor Leste Tewaskan 34 Orang

Sebanyak 34 orang tewas akibat banjir bandang di Timor Leste. Banjir terjadi akibat Siklon Tropis Seroja seperti yang menghantam Nusa Tenggara Timur (NTT), Indonesia.

Dari data Garda Sipil Timor Leste, korban tewas berada di sejumlah wilayah. Sebanyak 13 orang dilaporkan tewas di Dili, 12 orang di Manatuto, tujuh orang di Ainaro, serta masing-masing satu orang di Baucau dan Aileu.

Banjir bandang juga merusak sejumlah rumah, fasilitas umum, jalanan, serta jembatan. Sekitar 10 ribu warga terkena dampak bencana alam.

Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan pada Rabu, 7 April 2021, menyampaikan belasungkawa atas bencana alam yang melanda Indonesia dan Timor Leste. Ia menyampaikan suratnya kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menlu Timor Leste, Adaljiza Albertina Xavier Reis Magno.

“Belasungkawa saya yang terdalam kepada keluarga para korban, dan semua warga Timor yang terkena dampak banjir. Pikiran kami bersama rakyat Timor selama masa sulit ini,” kata Vivian dilansir dari Channel News Asia.

Dia menambahkan Pemerintah Singapura akan menyumbang US$50 ribu melalui Palang Merah Singapura untuk mendukung Timor Leste dalam upaya bantuan dan pemulihannya.

“Saya yakin Timor Leste akan mengatasi bencana ini dengan kekuatan,” ucapnya.

 

 

 

 

Sumber : Medcom.id
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *