Hasil Liga Champions: Man City Tekuk Dortmund 2-1

Manchester City memetik kemenangan 2-1 atas Borussia Dortmund pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (7/4) dini hari WIB.

Tuan rumah mendominasi penguasaan bola di awal laga. Namun, justru Dortmund yang mendapat peluang lebih dulu melalui Jude Bellingham yang berhasil merangsek dari sisi kiri.

Aksi Bellingham diakhiri sepakan keras dari dalam kotak penalti. Namun, usahanya masih bisa ditepis Ederson.

Petaka bagi Dortmund hadir di menit ke-19. Kesalahan umpan Emre Can di lini tengah berakibat fatal. Bola bisa dipotong Riyad Mahrez.

Mahrez lebih dulu menyodorkan umpan kepada Phil Foden di sisi kiri dan dikembalikan ke Mahrez yang berada di tiang jauh. Mahrez lalu memberi umpan tarik yang berhasil disambar Kevin De Bruyne.

Man City terus mendominasi penguasaan bola dan membuat Dortmund kesulitan mengembangkan permainan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga jeda pertandingan.

Dortmund membuat kejutan di menit ke-84 lewat gol Marco Reus memanfaatkan assist Erling Haaland. Akan tetapi Phil Foden berhasil membawa City kembali unggul di menit ke-90.

Kemenangan tipis di Etihad membuat City belum masuk zona aman. Sebab, Dortmund masih punya kesempatan untuk membalikkan keadaan di Signal Iduna Park.

Susunan pemain:
Manchester City XI: Ederson, Walker, Dias, Stones, Cancelo, Rodrigo, Gundogan, Bernardo, Foden, Mahrez, De Bruyne.

Dortmund XI: Hitz, Morey, Hummels, Akanji, Guerreiro, Can, Dahoud, Bellingham, Reus, Knauff, Haaland.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *