Andien Galang Donasi untuk Korban Banjir Bandang di NTT, Terkumpul Rp 184 Juta

Penyanyi Andien Aisyah ikut menggalang dana untuk korban bencana banjir bandang dan longsor yang terjadi di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT). Penggalangan dana itu dikumpulkan Andien melalui laman kitabisa.com. Hal itu diketahui melalui unggahan Instagram story dari akun Instagram resmi Andien.

Pelantun “Indahnya Dunia” ini juga mengajak orang-orang untuk ikut membantu korban bencana di NTT. “Bismillahirrahmanirrahim. Semoga rezeki teman-teman semua dikancarkan Allah SWT,” tulis Andien dikutip Kompas.com, Rabu (7/4/2021).

Kemudian, Andien mengaku masih merinding melihat bencana yang menimpa sebagian besar wilayah NTT. “Merinding kalau lihat videonya. Ayo kita gandengan tangan untuk NTT,” tulis Andien lagi. Berdasarkan pantauan Kompas.com, hingga Rabu (7/4/2021) pukul 10.00 WIB, Andien berhasil mengumpulkan donasi Rp 184.180.100.

Dalam keterangannya, donasi mulai dikumpulkan sejak 5 April 2021, dan masih berlanjut hingga 23 hari ke depan. Sebelumnya, selebgram Rachel Vennya juga turut menggalang dana untuk para korban. Bahkan dalam satu malam, Rachel Vennya sudah mengumpulkan dana hingga Rp 1 miliar lebih. Padahal, Rachel Vennya hanya menargetkan dana terkumpul sebanyak Rp 500 juta.

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *