Tidak Lolos, Borneo FC Belum Menyerah di Laga Pamungkas

Pelatih Borneo FC, Roberto Carlos Mario Gomez mengatakan meskipun timnya tidak lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021, mereka tetap akan memberikan yang terbak menghadapi PSM Makassar di laga pamungkan Grup B di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (31/3) besok.

“Besok merupakan pertandingan yang penting untuk kami, kami akan berikan kemampuan terbaik, dan bermain 100 persen. Besok kita instruksikan untuk meminimalkan kesalahan seperti yang terjadi di dua pertandingan dua sebelumnya,” kata Gomez, dalam jumpa pers virtual dari Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (30/3).

Gomez menambahkan, meskipun sudah dipastikan tidak lolos babak selanjutnya, namun turnamen Piala Menpora 2021 merupakan ajang untuk menambah pengalaman bagi skuadnya setelah tidak melakoni pertandingan selama satu tahun akibat pandemi virus corona (COVID-19).

Menurut Gomez, pada Piala Menpora 2021, ia memberikan banyak kesempatan untuk para pemain muda Borneo FC untuk turun ke lapangan. Hal tersebut dilakukan untuk menambah jam terbang skuad muda Borneo FC. ia juga akan menurunkan seluruh pemain termasuk Diego Michiels, dan Hendro Siswanto.

“Turnamen jadi ajang menambah pengalaman bagi tim kita. Kita banyak memainkan pemain muda dan melakukan berbagai eksperimen. Borneo FC akan mencoba seluruh pemain termasuk Diego Michiels yang kemungkinan main 20 menit, termasuk Hendro Siswanto, yang sempat terkena kartu merah,” sambung Gomez.

Pada pertandingan pertama, Borneo FC kalah dari Bhayangkara Solo FC dengan 1-0. Sementara pada pertandingan kedua, Borneo FC dibungkam tim Macan Kemayoran Persija Jakarta, dengan empat gol tanpa balas.

Pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, ada dua pertandingan yang akan digelar. PSM Makassar akan menghadapi Borneo FC, dan Persija Jakarta, akan menghadapi Bhayangkara Solo FC.

Pemuncak klasemen pada Grup B Piala Menpora 2021 saat ini adalah PSM Makassar yang mengantongi empat poin, dan diikuti Bhayangkara Solo FC dengan poin yang sama. Kemudian pada posisi ketiga Persija Jakarta dengan tiga poin, dan Borneo FC yang belum mendapatkan poin pada turnamen pramusim tersebut.

Sumber : akurat.co
Gambar : Cendana News

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *