Pakistan di Ambang Gelombang Ketiga Virus Corona

Pakistan tengah berada di ambang gelombang ketiga infeksi virus corona (Covid-19).

Dilansir Gulf News, Jumat (26/3), kondisi itu terlihat dari tingkat positivitas kasus infeksi Covid-19 yang terus naik. Pada Kamis (25/3) kemarin tercatat ada 3.946 orang yang dinyatakan positif virus dalam sehari.

Penambahan itu adalah yang tertinggi kedua dari yang tercatat pada Juli 2020 yakni sebanyak 4.432 orang dalam sehari.

Menurut laporan Pusat Komando Operasi Pandemi Covid-19 Pakistan (NCOC), dalam 24 jam terakhir mereka mencatat ada 38.858 spesimen tes corona. Sebanyak 3.946 di antaranya positif.

Hal itu membuat jumlah kasus infeksi corona di Pakistan mencapai 640.988 orang. Sebanyak 14.028 orang di antaranya meninggal.

Wilayah dengan tingkat kematian tertinggi akibat Covid-19 di Pakistan terjadi di Provinsi Punjab. Yakni sebanyak 6.099 orang.

Sedangkan tingkat kematian kedua tertinggi berada di Provinsi Sindh yakni sebanyak 4,482 orang.

Lalu wilayah dengan tingkat kematian yang tinggi di Pakistan berada di daerah Khyber Pakhtunkhwa dengan 2.246 orang, Islamabad dengan 554 orang, dan Balochistan dengan 205 orang.

Di tengah kekhawatiran itu, kemarin Angkatan Bersenjata Pakistan malah nekat menggelar parade di Bukit Shakarparian, Islamabad. Hal itu menuai kecaman dari sejumlah pihak.

Seharusnya parade itu digelar pada Selasa (23/3) lalu, tetapi ditunda akibat faktor cuaca.

Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan, tidak menghadiri kegiatan itu karena tengah menjalani karantina setelah dinyatakan positif virus corona, dikutip dari brecorder.com.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *