Avatar Berpeluang Geser Kembali Endgame dari Film Terlaris Sepanjang Masa

Film Avatar berpeluang kembali menggeser posisi Avengers: Endgame dari singgasana sebagai film terlaris sepanjang masa. Pekan lalu, film arahan James Cameron ini berhasil meraup pendapatan 14 juta dolar dari penayangan di bioskop China. Dilansir Variety, Senin (22/3/2021), Avatar diputar ulang di bioskop-bioskop China sejak 12 Maret lalu. Sejauh ini, film produksi 2009 ini sudah membukukan keuntungan sebesar 44 juta dolar.

Berkat pencapaian tersebut, kini Avatar bisa mengambil kembali predikatnya sebagai film terlaris sepanjang masa yang disabet Endgame pada April 2019. Avatar kini tercatat sudah meraup keuntungan global sebesar 2,78 miliar dolar sudah mendekati rekor Endgame yang menyentuh angka 2,90 miliar dolar.

“Kami bangga bisa sampai di titik ini, tapi aku dan Jim sangat senang karena film kami kembali ke bioskop di masa-masa sulit seperti ini. Dan kami sangat berterima kasih kepada penggemar di China atas dukungannya,” kata Jon Landau selaku produser Avatar. Berbeda dari bioskop di Amerika Utara, China memutar film-film lama di masa pandemi ini.

Uniknya, film-film tersebut bahkan bisa bersaing dengan film-film baru seperti Raya and the Last Dragon. Film teranyar karya Disney Animation ini bahkan hanya mampu bercokol di posisi enam box office China.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *