Thomas Tuchel Kalahkan Rekor Luiz Scolari di Chelsea

Kemenangan Chelsea atas Atletico Madrid di babak 16 Liga Champions, Kamis (18/3) dini hari WIB, membuat Thomas Tuchel mencetak rekor baru sebagai manajer The Blues.

Mantan bos PSG itu hadir pada Januari lalu untuk menggantikan Frank Lampard di Stamford Bridge. Tak butuh waktu lama, Tuchel langsung membawa Chelsea tampil mengesankan selama masa-masa awalnya.

Itu menjadikan Tuchel memecahkan rekor tak terkalahkan manajer Chelsea di awal masa jabatan. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Luiz Felipe Scolari yang pada musim 2008. Ketika itu, pelatih asal Brasil itu mencatatkan 12 pertandingan awal tak terkalahkan bersama Chelsea.

Dalam 13 pertandingan, Tuchel berhasil mempersembahkan sembilan kemenangan dan empat hasil imbang untuk The Blues.

Kemenangan 2-0 atas raksasa La Liga Atletico Madrid, juga membawa Chelsea ke perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun terakhir.

Kemudian, Tuchel memuji skuadnya yang menunjukkan penampilan yang bagus hingga saat ini. “Penampilan yang sangat bagus, usaha tim yang luar biasa dari orang-orang di lapangan, dan orang-orang di bangku cadangan, bahkan orang-orang di tribune,” ucap Tuchel dikutip dari dailystar.

“Anda benar-benar dapat merasakan bahwa semua orang benar-benar menginginkannya dan kami berhasil melewatinya, pantas mendapatkannya. Kemenangan yang bagus untuk kami,” kata Tuchel usai menggulung Atletico Madrid, tadi malam.

“Kami tahu bahwa kami tidak dapat menemukan solusi dengan permainan ofensif kami, kami akan selalu mengandalkan kekuatan fisik kami dan kemampuan untuk memainkan permainan yang intensif karena kami tahu kami sudah terbiasa dengan itu di Liga Premier.”

Tuchel mengakui sangat sulit untuk bisa menikmati pertandingan melawan Atletico Madrid. Menurutnya, Atletico adalah tim yang sangat tangguh untuk dilawan.

“Kami sama sekali tidak takut untuk menempatkan permainan ini pada permainan adu fisik jika kami tidak mendapatkan solusi untuk menyerang. Karena sulit untuk menciptakan peluang melawan mereka,” kata Tuchel.

“Saya pikir semua pemain benar-benar terlibat dan tampil sangat tajam. Semua orang menikmati kompetisi ini dan kami sangat lapar untuk lolos.”

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *