Resmi: Khabib 100 Persen Pensiun dari UFC

Khabib Nurmagomedov dipastikan Presiden UFC Dana White 100 persen pensiun dari UFC. White gagal meyakinkan Khabib untuk kembali bertarung di UFC.
White mengumumkan kepastian tersebut melalui akun Twitter miliknya. White mengatakan Khabib sudah 100 persen pensiun dari UFC.

White sempat mengungkapkan keyakinan membujuk Khabib kembali bertarung di UFC setelah memutuskan pensiun usai kemenangan atas Justin Gaethje pada UFC 254, 24 Oktober lalu.

Namun, usaha White tidak membuahkan hasil. Meski beberapa kali merayu Khabib dengan tawaran menarik, termasuk duel ulang melawan Conor McGregor, White gagal meyakinkan The Eagle.

“Sungguh luar biasa melihat kerja kamu, Khabib. Terima kasih atas semuanya dan selamat menikmati apapun kehidupanmu selanjutnya, kawanku,” ucap White.

Dengan White menyatakan Khabib resmi pensiun, maka gelar juara dunia kelas ringan UFC saat ini lowong. Maka UFC akan mempertemukan dua petarung untuk memperebutkan gelar tersebut.

Saat ini peringkat kelas ringan UFC di bawah Khabib adalah Dustin Poirier, Justin Gaethje, Charles Oliveira, dan petarung baru Michael Chandler.

Sementara Conor McGregor berada di posisi enam, di bawah Tony Ferguson. Khabib sendiri mengaku memilih pensiun karena melihat sudah tidak ada tantangan di kelas ringan UFC.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Minews ID

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *