Babak I Arsenal Vs Olympiakos Berakhir 0-0, The Gunners Masih Aman

Babak pertama antara Arsenal dan Olympiakos pada leg kedua 16 besar Liga Europa musim 2020-2021 berakhir dengan skor kacamata alias 0-0. Laga Arsenal vs Olympiakos itu berlangsung di Stadion Emirates, London, pada Jumat (19/3/2021) dini hari WIB. Skor 0-0 yang menutup babak pertama Arsenal vs Olympiakos membuat kubu tuan rumah sejauh ini berada di posisi aman. Sebab, Arsenal sedang unggul agregat atas tamunya, Olympiakos. Pada leg pertama yang berlangsung di markas Olympiakos, Arsenal menang dengan skor 3-1.

Jalannya babak pertama Arsenal vs Olympiakos Arsenal selaku tuan rumah unggul penguasaan bola pada babak pertama. Mereka juga tampil agresif dengan mencatatkan lima tembakan. Sementara itu, Olympiakos selaku tim tamu hanya mengukir dua tembakan sepanjang babak pertama. The Gunners, julukan Arsenal, mendapat peluang emas pertama pada menit ke-18. Nicolas Pepe menerima assist dari rekannya sebelum melancarkan tembakan ke arah gawang Olympiakos. Namun, peluang itu gagal berbuah gol setelah sepakan Nicolas Pepe masih mengenai kaki bek lawan. Halaman Selanjutnya

Berselang dua menit kemudian, giliran Olympiakos yang mendapat peluang emas. Youssef El Arabi berada di situasi satu lawan satu dengan kiper Arsenal, Bernd Leno.

Akan tetapi, Youssef El Arabi juga gagal memaksimalkan peluang tersebut. Pada momen ini, Bernd Leno menjadi pahlawan Arsenal setelah melakukan penyelamatan dengan kakinya.

Tak lama setelah itu, Arsenal memperoleh peluang emas kedua lewat kerja sama Dani Ceballos dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Aubameyang menerima umpan pendek Ceballos di kotak penalti Olympiakos. Namun, sepakannya justru melambung di atas mistar gawang dan gagal membuka keunggulan bagi Arsenal.

Setelah itu, tak ada peluang berarti yang tercipta. Skor kacamata alias 0-0 menutup babak pertama Arsenal vs Olympiakos.

Susunan pemain Arsenal vs Olympiakos:

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno (GK); Kieran Tierney, Gabriel Magalhaes, David Luiz, Hector Bellerin; Granit Xhaka, Mohamed Elneny; Emile Smith Rowe, Dani Ceballos, Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih: Mikel Arteta.

Olympiakos (3-4-3): Jose Sa (GK); Ousseynou Ba, Sokratis, Jose Holebas; Athanasios Androutsos, Yann M’Vila, Mady Camara, Oleg Reabciuk; Giorgos Masouras, Youssef El Arabi, Kostas Fortounis.

Pelatih: Pedro Martins.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *