Perayaan Ulang Tahun ke-16 Betrand Peto, Harapan dan Kata Ruben hingga Jordi Onsu

Tanggal 14 Maret lalu menjadi hari membahagiakan bagi penyanyi Betrand Peto yang berulang tahun ke-16. Ulang tahun Betrand dirayakan bersama keluarga dan teman terdekat di Bandung. Berikut sejumlah ungkapan harapan serta cerita perkembangan Betrand dari ayah bundanya, yakni Ruben Onsu dan Sarwendah, juga sang paman, Jordi Onsu.

Dalam perayaan itu, Betrand juga berkumpul dengan teman-temannya dari “Genk Pesawon”. Betrand pun mengungkapkan harapannya di usia baru.

“Semoga ke depannya makin sukses, bisa dekat lagi semua sama Pesawon,” kata Betrand Peto, dikutip dari kanal MOP Channel, Senin (15/3/2021). Ia juga berharap untuk kemajuan kariernya. “Semoga fans Onyo makin kompak, karier Onyo ke depannya makin sukses, apa yang Onyo kerjakan semuanya berjalan lancar,” ucap Betrand lalu mengacungkan jempol tangannya.

Sebagai ayah, Ruben Onsu mengamati bahwa Betrand kini semakin bijak mengambil keputusan. “Makin tinggi makin dewasa dari sisi pola pikirnya. Terus makin bijak dalam mengambil keputusan,” tutur Ruben Onsu. B

Menurut Ruben, kejadian cyber bullying yang menghampiri mereka beberapa bulan lalu juga bisa menjadi hikmah dan pembelajaran bagi Betrand. “Mungkin dengan ada hal ini membuat ‘Oke ya lu silakan ikut berdamai dengan segala suasana. Jadi kenapa ayah sampai enggak bisa tidur, bunda sampai mikirin ini itu. Perlahan itu menjadi pembelajaran kedewasaan dia,” lanjut Ruben.

Tak takut Betrand semakin ingin mandiri, Sarwendah menyebut sang putra justru masih sangat manja. “Justru dia yang kayak, ‘I tetap mau gandengan, I mau peluk’ gitu yang kayaknya dia masih manja banget,” kata Sarwendah. Sarwendah lebih merasa resah dengan Betrand yang sudah mulai memakai media sosialnya sendiri.

Tahun “Kalau sekarang kan ada beberapa media sosial yang kita udah akhirnya kasih dia pegang sendiri. Maksudnya, ya dia sudah harus bertanggung jawab dan semoga dia bisa menerima kadang segala sesuatu ada pro dan kontra,” jelas Sarwendah.

Kata paman Betrand, Jordi Onsu, sang keponakan sudah semakin mengenal percintaan.

“Onyo (panggilan Betrand) sekarang ini sudah mulai bisa diajak ceritalah, sudah mengerti tentang cinta-cintaan juga sudah mulai paham,” kata Jordi Onsu.

Jordi Onsu juga berujar hanya bisa mendukung kegiatan Betrand.

“Yang jelas dia sudah bisa dikasih tahu bahwa kita tidak melarang apa pun yang Onyo jalankan sekarang, Onyo lagi senangnya apa. Tapi uncle hanya mendukung bukan mengatur ya. Aturan semua ayah bunda yang bikin,” tutur Jordi.

Sekarang, Jordi menuturkan Betrand tengah menyukai olahraga ekstrim.

Betrand Peto harus sadar

Jordi bingung bagaimana menjawabnya ketika ditanya adakah pemberian spesial untuk ulang tahun Betrand kali ini.

“Setiap hari Onyo (panggilan Betrand) harus sadar bahwa tidak ulang tahun pun Onyo selalu dibuat spesial sama semua orang,” ucap Jordi.

“Jadi kalau ada yang bilang kok ulang tahunnya gini-gini aja? Karena tiap harinya sudah spesial, gitu. Harus sadar akan itu bahkan untuk dibelikan kado pun enggak nunggu ulang tahun sudah dibeliin,” imbuhnya.

Jordi mengatakan ia menghadiahi Betrand sepatu untuk konser.

“Karena ulang tahun enggak ulang tahun, konser enggak konser, kalau dia mau sepatu kita beliin,” kata Jordi lagi.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *