RCTI Bantah Lakukan Pelanggaran karena Tayangkan Live Lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Stasiun televisi swasta RCTI menilai tidak ada pelanggaran dalam menayangkan acara lamaran hingga pernikahan YouTuber Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah secara live.

Hal itu disampaikan Syafril Nasution selaku Group Corporate Secretary Director MNC Group, melalui keterangan pers yang diterima Kompas.com, Senin (15/3/2021).

“Kami menilai tidak ada pelanggaran yang dilakukan dalam menayangkan prosesi pernikahan Aurel dan Atta ini,” kata Syafril.

“Diharapkan tidak ada perbedaan perlakuan baik untuk public figure, anak pejabat, ataupun masyarakat, semuanya untuk menjawab kebutuhan pemirsa,” sambung Syafril.

Syafril menambahkan, RCTI hanya memenuhi animo tinggi para penonton yang ingin menyaksikan idolanya melangsungkan acara lamaran.

Apalagi, acara lamaran atau pernikahan dinilai RCTI bukan sebuah acara negatif yang memberikan dampak buruk bagi publik.

“Publik pasti ingin tahu aktivitas mereka, apalagi ini kegiatan positif seperti lamaran dan pernikahan yang merupakan sakral bagi masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Selain disiarkan di RCTI, lamaran Aurel dan Atta kemarin juga ditayangkan secara live di aplikasi RCTI+, dan beberapa prosesi penting dapat disaksikan di channel Youtube RCTI Entertainment.

Adapun acara pernikahan Aurel dan Atta rencananya digelar pada 3 April 2021.

Diberitakan sebelumnya, acara lamaran hingga pernikahan artis yang disiarkan live di TV menuai penolakan dari Koalisi Nasional Reformasi Penyiaran (KNRP).

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pun berencana memanggil RCTI untuk meminta keterangan lebih lanjut terkait acara lamaran Aurel dan Atta yang berlangsung pada Sabtu 13 Maret 2021 tersebut.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Tribunnews Bogor

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *