Ulang Tahun, Suga BTS Donasi Rp1,2 M untuk Pasien Kanker Anak

Salah satu personel BTS, Suga, merayakan ulang tahunnya dengan mendonasikan uang 100 juta won atau setara Rp1,2 miliar untuk membantu perawatan pasien kanker anak.

Kabar ini terungkap ketika Rumah Sakit Dongsan Universitas Keimyung pada Kamis (11/3) melaporkan bahwa Suga BTS mendonasikan uang itu sebagai perayaan ulang tahunnya yang ke-28 tanggal 9 Maret lalu.

“Saya harap donasi ini dapat membantu anak-anak yang tak bisa mendapatkan perawatan karena masalah keluarga yang sulit sehingga mereka bisa tumbuh sehat dan bersinar,” ujar Suga BTS.

“Kami bangga dengan para anggota BTS yang menggaungkan harga diri bangsa melalui hal-hal baik. Kami harap kalian akan terus berkarya sebagai seniman yang dicintai di seluruh dunia,” ucap Ji-heum seperti dikutip Soompi.

Ini bukan kali pertama Suga BTS berdonasi di hari ulang tahunnya. Pada 2018 lalu, ia juga mengirimkan daging sapi ke 39 panti asuhan untuk menepati janjinya kepada para penggemar.

Setahun kemudian, ia juga mendonasikan 100 juta won dan 329 boneka atas nama basis penggemar BTS, ARMY, ke Yayasan Kanker Anak Korea.

Sementara itu, popularitas BTS sendiri kini sedang menanjak, terutama setelah mereka meraih nominasi kategori Best Pop Duo/Group Performance dalam ajang penghargaan musik bergengsi Grammy Awards 2021.

Tak hanya meraih nominasi untuk pertama kalinya, BTS juga dipastikan bakal tampil di malam puncak penghargaan yang akan disiarkan langsung pada Minggu (14/3) waktu Amerika.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *