Biden Targetkan 1 Mei Semua Orang Dewasa di AS Divaksin Covid

Presiden Joe Biden menargetkan semua orang dewasa di Amerika Serikat yang memenuhi syarat telah mendapat suntikan vaksin corona paling lambat 1 Mei 2021.

Dalam pidato yang disiarkan televisi pada Kamis (11/3), Biden telah menandatangani undang-undang terkait stimulus ekonomi senilai US$1,9 triliun.

Dalam pidatonya, Biden mengatakan akan berupaya untuk mempercepat target vaksinasi dalam jumlah yang lebih besar sebelum liburan Hari Kemerdekaan AS pada 4 Juli.

Biden mengatakan dia telah memerintahkan negara bagian, wilayah, dan suku di AS untuk memberikan vaksin bagi semua orang dewasa yang memenuhi syarat paling lambat pada 1 Mei. Pihak Gedung Putih mengatakan memiliki pasokan vaksin yang mencukupi untuk memvaksinasi penduduk pada akhir Mei.

Hingga saat ini sekitar 10 persen orang Amerika telah mendapat dua kali suntikan vaksin.

“Kami menghadapi dan mengatasi salah satu periode terberat dan paling gelap dalam sejarah bangsa ini, periode tergelap yang pernah kami kenal. Saya berjanji Anda akan kembali menjadi orang yang lebih kuat,” kata Biden dalam pidatonya seperti mengutip Reuters.

Untuk mencapai target tersebut, Gedung Putih juga berupaya untuk mengerahkan dokter gigi, ahli mata, paramedis, dokter hewan, dan mahasiswa kedokteran di tengah pemberian vaksin corona.

Sejak kampanye pilpres tahun lalu, Biden menjadikan upaya penanganan virus corona sebagai fokus utama pemerintahannya. Dia berjanji akan menangani pandemi dengan lebih efektif dibandingkan era pemerintahan Donald Trump.

Tak hanya itu, dalam berbagai kesempatan Biden kerap berusaha untuk mendorong dan mencontohkan perilaku pencegahan Covid-19, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.

Biden selama ini mendorong warga AS untuk melakukan upaya mitigasi, mulai dari memakai masker, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan demi menghentikan penyebaran virus corona.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Ceknricek.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *