Cedera Lagi, Gerard Pique Bakal Absen Lawan PSG

Gerard Pique memberi kabar buruk untuk Barcelona. Bek berusia 34 tahun tersebut kembali masuk ruang perawatan akibat keseleo di ligamen lutut kanan.

Barcelona mengumumkan kabar cederanya Pique pada Kamis (4/3). Cedera ini membuat eks pemain Manchester United itu harus absen memperkuat Blaugrana untuk beberapa pekan ke depan.

“Karena cedera tersebut dia tidak tersedia dan perkembangan cederanya akan menentukan kapan dia bisa kembali,” demikian pernyataan Barcelona mengonfirmasi cedera Pique, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Pique tampil mengesankan dalam pertandingan terbaru melawan Sevilla di leg kedua Piala Raja Spanyol, Kamis (4/3) dini hari WIB. Di pertandingan tersebut dia berhasil mencetak satu gol untuk membantu tim mendapat tiket final.

Di ujung babak pertama, Pique terlihat menahan kesakitan setelah lututnya terkilir. Insiden tersebut membuat ia sempat mendapat perawatan dari tim medis.

Meski demikian, ia memaksa untuk bermain bahkan sampai menyelesaikan pertandingan. Setelah pertandingan ia menjalani pemerikasaan lagi dan tim medis menemukan fakta cedera tersebut.

Ini bukan kali pertama Pique menepi dari skuat klub Katalunya tersebut. Rangkainan cedera membuat suami Shakira tersebut baru tampil sebanyak 15 kali pada musim ini di semua kompetisi.

Cedera ini membuat Pique bakal absen saat Barcelona bermain melawan Paris Saint-Germain di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Prancis, Kamis (13/3) nanti.

Barcelona tertinggal agregat 4-1 pada leg pertama saat bermai di Camp Nou. Dengan demikian, misi untuk membalikkan keadaan menjadi semakin sulit dengan hilangnya salah satu pilar penting di lini pertahanan.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *