AC Milan Pimpin Klasemen Penalti Liga Italia

AC Milan kembali mendapat penalti dalam lanjutan Liga Italia ketika menjamu Udinese sehingga membuat koleksi tendangan 12 pas Rossoneri bertambah.

Milan yang tertinggal 0-1 terhindar dari kekalahan setelah wasit menunjuk titik putih dan Franck Kessie sukses melaksanakan tugas.

Penalti yang didapat Milan dalam laga melawan Udinese tersebut merupakan yang ke-16 pada musim ini. Il Diavolo Rosso pun menjadi klub dengan jumlah penalti terbanyak.

Jumlah penalti yang diperoleh Milan dua kali lipat dibanding Sassuolo yang menempati peringkat kedua dalam daftar klub peraih penalti.

Sassuolo musim ini sudah delapan kali mendapat kesempatan mencetak gol dari titik 11 meter.

Sementara tempat ketiga diduduki AS Roma dengan enam penalti. Lazio, Juventus, Inter Milan, dan Napoli masing-masing mendapat lima penalti.

Meski menjadi klub dengan penalti terbanyak, konversi gol penalti Milan bukan yang terbaik. Dari 16 kans, hanya 12 saja yang bisa berbuah gol atau hanya 75 persen.

Kessie menjadi pemain yang paling sering menjadi algojo. Dalam sembilan kesempatan, Kessie satu kali gagal menaklukkan kiper lawan.

Sementara Zlatan Ibrahimovic yang enam kali menjadi eksekutor, hanya tiga kali menjaringkan bola.

Satu penalti Milan lainnya di Serie A musim ini dilesakkan Hakan Calhanoglu.

Sementara kegagalan Milan mengalahkan Udinese membuat mereka gagal mendekati Inter. Kini Milan menempati peringkat kedua dengan 53 poin atau terpaut tiga poin dari sang tetangga yang memimpin klasemen.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *