Jenazah Rina Gunawan Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

Jenazah Rina Gunawan telah dibawa ke TPU Tanah Kusir untuk dimakamkan, Rabu (3/3). Sebelumnya, jenazah Rina disemayamkan di RS Pertamina Simprug, Jakarta Selatan.

Menurut laporan InsertLive.com, jenazah Rina telah dibawa dari RS dengan ambulans pada pukul 8.13 WIB. detikHot melaporkan mobil jenazah Rina dikawal polisi dan mobil pribadi sekitar 5 unit.

Hingga saat ini pihak keluarga belum memberikan pernyataan. CNNIndonesia.com telah menghubungi manajer Rina Gunawan, Rabu (3/3) pagi, tapi tak mendapatkan respons.

Rina Gunawan meninggal dunia Selasa (2/3) setelah dirawat di RS Pertamina Simprug selama sepekan terakhir. Ia pun diketahui sempat positif Covid-19.

Ketika positif, Rina sempat menjalani isolasi mandiri di rumah. Namun kondisinya memburuk hingga dibawa ke instalasi gawat darurat RS Pertamina.

Meski begitu, suami Rina Gunawan, Teddy Syah sebelumnya menyebut mendiang diketahui memiliki penyakit asma dan radang paru-paru.

“Karena sesak napas. Memang ada penyakit bawaan asma dan radang paru-paru,” kata Teddy Syah, dikutip dari detikHot.

Pada Selasa (2/3) malam, Teddy mengaku belum mengetahui perkembangan terakhir Rina Gunawan setelah dirawat dan masih menunggu arahan dari pihak rumah sakit.

Selebritas bernama lahir Rina Mustikana Gumilang Gunawan itu mengawali karier di dunia tarik suara. Pada 1995, dia pernah merilis album berjudul Yudi. Namun setelah itu, Rina mulai menekuni profesi presenter dan pengusaha.

Ia sempat memandu sejumlah acara bincang-bincang di televisi, mulai dari Campur-campur hingga Ruming. Tak hanya itu, Rina juga sempat membintangi sejumlah sinetron, Erte Erwe (Rumah Tangga Ruwet), Pat Pat Gulipat, dan Mat Angin.

Rina menikah dengan Teddy Syah pada 11 April 1999. Mereka dikaruniai dua anak, yaitu Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *