Hasil Liga Italia: Juventus Kalahkan Spezia 3-0

Juventus berhasil mengalahkan Spezia dengan skor 3-0 dalam laga Liga Italia di Stadion Allianz, Rabu (3/3) dini hari WIB.

Juventus melepaskan banyak usaha tembakan sejak babak pertama dimulai. Namun dari total 10 percobaan yang dilakukan, hanya dua tembakan yang tepat sasaran. Sementara itu Spezia sendiri tak banyak memberikan ancaman berbahaya bagi Juventus di babak pertama.

Setelah imbang tanpa gol di babak pertama, Juventus juga masih kesulitan memberikan ancaman berbahaya ke gawang Spezia. Di 15 menit awal, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tak berdaya menghadapi kedisiplinan lini pertahanan Spezia.

Kebuntuan itu membuat Andrea Pirlo memutuskan menurunkan Alvaro Morata dan Federico Bernardeschi di menit ke-61.

Tak lama kemudian, kolaborasi Bernardeschi dan Morata membuahkan gol. Umpan silang Bernardeschi disambut tembakan Morata dari. jarak dekat.

Wasit Juan Luca Sacchi sempat tidak mengesahkan gol tersebut. Namun momen tersebut akhirnya disahkan jadi gol usai konsultasi lewat pantauan VAR.

Gol pertama tersebut mengangkat beban di dalam diri Juventus. Mereka jadi bermain lebih baik di menit-menit selanjutnya. Pada menit ke-71, Bernardeschi berhasil menerobos sisi kanan pertahanan Spezia lalu menyodorkan bola pada Federico Chiesa.

Chiesa melepaskan tendangan keras tetapi masih bisa diblok oleh Ivan Provedel. Chiesa yang terjatuh kemudian mampu melepaskan tendangan dan mengantar bola masuk ke dalam gawang.

Di menit ke-78, Ronaldo melepaskan tendangan bebas yang indah ke gawang Spezia. Namun tendangan itu bisa digagalkan oleh Ivan Provedel.

Ronaldo akhirnya ikut mencetak gol di laga ini pada menit ke-89. Umpan matang Rodrigo Bentancur dilanjutkan oleh tendangan kaki kiri Ronaldo yang membuat bola bersarang di gawang Spezia.

Di masa injury time, Spezia mendapatkan penalti. Eksekusi penalti dilakukan oleh Andrey Galabinov namun tembakannya bisa dibendung dengan baik oleh Wojciech Szczesny. Skor 3-0 untuk Juventus bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2)

Wojciech Szczesny; Danilo, Merih Demiral, Alex Sandro, Gianluca Frabotta (Federico Bernardeschi 61); Federico Chiesa (Aaron Ramsey 72), Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Weston McKennie (Alvaro Morata 61); Dejan Kulusevski (Alessandro Di Pardo, Cristiano Ronaldo

Spezia (4-3-3)

Ivan Provedel; Luca Vignali, Claudio Terzi, Martin Erlic, Riccardo Marchizza; Nahuel Estevez, Leo Sena (Lucien Agoume 86), Giulio Maggiore (Gennaro Acampora 72); Emmanuel Gyasi, M’Bala Nzola (Andrey Galabinov 72), Diego Farias (Daniele Verde 72).

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *