Hasil Liga Inggris: Man City Hajar Wolves 4-1

Manchester City berhasil mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 4-1 dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Rabu (3/30) dini hari WIB.

Manchester City mendapatkan perlawanan sengit dari Wolves sejak awal permainan. Namun ‘The Citizens’ setidaknya bisa tersenyum karena mampu mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Gol semata wayang Man City di babak pertama didapat dari gol bunuh diri Leander Dendoncker. Dendoncker salah mengantisipasi bola dan malah mengirimnya masuk ke dalam gawang sendiri.

Jelang babak pertama berakhir, Aymeric Laporte juga berhasil menggetarkan gawang Wolves. Namun gol tersebut akhirnya tidak disahkan lewat VAR karena Laporte berada di posisi offside.

Masuk ke babak kedua, Man City kembali dominan lewat penguasaan bola, namun justru Wolves yang bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1. Bek Wolves, Conor Coady mampu mengirim bola masuk ke gawang Man City lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan tendangan dari Joao Moutinho.

Setelah kedudukan imbang 1-1, Man City berusaha membongkar ketatnya pertahanan Wolves. Usaha tersebut baru terwujud di menit ke-80 lewat Gabriel Jesus.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-90, Riyad Mahrez akhirnya mengunci kemenangan bagi Man City. Memanfaatkan kesalahan lini belakang Wolves, Riyad Mahrez melepaskan tembakan mendatar yang tidak bisa dijangkau oleh kiper Wolves, Rui Patricio.

Gabriel Jesus kemudian menambah keunggulan Man City menjadi 4-1 di masa injury time. Jesus memanfaatkan bola liar hasil tembakan dari Ilkay Gundogan yang diblok oleh Patricio.

Wasit Chris Kavanagh sempat menyatakan gol tersebut tidak sah karena offside. Namun setelah melihat pantauan VAR, gol Jesus disahkan karena ia tidak berada dalam posisi offside.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 4-1 untuk Manchester City.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3)

Ederson Moraes; Ruben Dias, Aymeric Laporte, Kyle Walker, Joao Cancelo; Bernardo Silva (Ilkay Gundogan 82), Rodri, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling

Wolverhampton Wanderers (3-4-2-1)

Rui Patricio; Leander Dendoncker, Conor Coady, Romain Saiss; Ki-Jana Hoever, Ruben Neves, Joao Moutinho, Jonny (Fabio Silva 56); Nelson Semedo, Pedro Neto; Adama Traore.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *