PSIS Luncurkan Program Sepakbola Usia 6-8 Tahun Berkurikulum Modern

PSIS Semarang kembali menunjukkan keseriusan mereka dalam membangun pondasi pesepak bola usai muda di tanah air. Keseriusan itu ditandai dengan peluncuran program baru bertajuk PSIS Development.

Program ini akan menjadi wadah pembinaan bakat pesepak bola usia muda di rentang usia 6-18 tahun. Mereka yang bergabung di dalam program ini nanti akan dibina dengan kurikulum sepakbola modern.

”Nantinya di PSIS Development akan diajarkan bagaimana bermain sepakbola modern dan segala ruang lingkup sepakbola baik di dalam mau pun luar lapangan,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi, sebagaimana dikutip dari situs resmi klub.

Siswa yang bergabung dengan PSIS Development akan mendapat fasilitas latihan di lapangan dengan standar internasional di Stadion Citarum, Semarang, Jawa Tengah. Selain itu mereka juga bakal dilatih oleh pelatih-pelatih yang memiliki lisensi AFC.

Pelatih-pelatih tersebut di antaranya adalah Muhammad Ridwan (Lisensi A AFC), Khusnul Yakin (Lisensi B AFC), Imam Rohmawan (Lisensi B AFC), Rifqi Hadiyanto (Lisensi B AFC), dan Riyadi (Pelatih Kiper Lisensi C). Jajaran tim kepelatihan ini akan terus ditambah dengan menyesuaikan kebutuhan.

”Nantinya PSIS Development juga akan terus kami kembangkan. Jika sementara belum melayani dengan sistem boarding atau asrama, kedepannya pelan-pelan akan kami kembangkan hal tersebut,” ujar Yoyok.

Selain pelatihan teknik dan taktik di lapangan, PSIS Development juga akan menyediakan sesi gym, kelas analisa video, kelas video, kelas program nutrisi, dan kelas konsultasi. Program ini diharapkan bisa mencetak generasi emas pesepak bola tanah air.

Ini bukan pertama kalinya PSIS fokus pada pembinaan usai muda dalam sepakbola. Beberapa waktu lalu, klub beralias Laskar Mahesa Jenar ini telah mengelola PSIS Elite Pro Academy (EPA).

Program EPA tersebut berjalan cukup sukses jika melihat prestasi yang diraih. Mereka tercatat berhasil menyabet gelar juara tiga kompetisi EPA U-20 dan juara dua EPA U-18 2019 lalu.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *