Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Pasar Beringharjo

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau vaksinasi Covid-19 bagi tenaga atau pekerja publik dalam kunjungan kerja Presiden di Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (1/3/2021).

Salah satunya ke Pasar Beringharjo, Kota Yogyakarta. Di Beringharjo, Jokowimeninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para pedagang pasar tersebut.

“Saya tadi melihat proses vaksinasi yang dilakukan untuk para pedagang di pasar Beringharjo berjalan lancar dan juga untuk para pedagang kaki lima, para pelaku usaha kemudian penjaga toko, karyawan di usaha-usaha yang ada di Jalan Malioboro sampai ke alun-alun, juga proses vaksinasinya berjalan dengan lancar,” kata Jokowo di Pasar Beringharjo, Senin (1/3/2021).

Jokowi berharap, adanya vaksinasi membuat ekonomi dan geliat wisata di Jogja kembali bangkit usai dihajar pandemi.

“Totalnya 19900 (vaksin) dan kita harapkan segera diselesaikan sehingga kita berharap ekonomi bisa pulih kembali, bangkit kembali, pariwisata di Jogjakarta bisa bergeliat kembali dan menumbuhkan ekonomi yang ada di provinsi khususnya di kota Jogja,” ucap Jokowi.

Didampingi Menkes dan Sri Sultan

Pada tinjauan kali ini, Jokowi didampongi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Adapun sebelum memulai rangkaian kegiatan, Presiden terlebih dahulu datang bertakziah ke lokasi duka mendiang Artidjo Alkostar dan ikut menyalatkan jenazah almarhum di Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta.

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *