Hasil Liga Inggris: Liverpool Kalahkan Sheffield

Liverpool berhasil mengalahkan tuan rumah Sheffield United dengan skor 2-0 dalam laga Liga Inggris di Bramall Lane, Senin (1/3) dini hari WIB.

Liverpool menunjukkan performa agresif di hadapan Sheffield sejak menit pertama laga dimulai. The Reds punya lebih banyak peluang dibandingkan tim tuan rumah.

Namun Liverpool harus puas dengan skor imbang tanpa gol di babak pertama. Keberhasilan Sheffield menahan imbang Liverpool tak lepas dari kehebatan Aaron Ramsdale sebagai penjaga gawang. Ramsdale mematahkan sejumlah peluang emas Liverpool lewat aksi-aksi luar biasa di babak pertama.

Setelah imbang di babak pertama, Liverpool terus berusaha menekan Sheffield. Upaya Liverpool membuahkan hasil saat babak kedua baru berjalan tiga menit.

Curtis Jones berhasil menyarangkan bola ke gawang Sheffield lewat tembakan dari kotak penalti memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Gol pertama Jones itu mengangkat beban berat yang ada di pundak Liverpool. Mereka lebih leluasa menyerang. Gol kedua pun datang di menit ke-65 lewat kaki Roberto Firmino.

Kerja sama Firmino dengan Sadio Mane membuat Firmino menggiring bola memasuki kotak penalti Sheffield.

Meski dikepung sejumlah pemain Sheffield, Firmino bisa mempertahankan bola dan melepaskan tembakan ke gawang yang berubah arah lalu menjadi gol.

Pada menit ke-80, Mohamed Salah membuang peluang untuk memperbesar keunggulan jadi 3-0. Umpan matang Andrew Robertson tidak bisa dimaksimalkan oleh Salah yang berdiri bebas di kotak penalti.

Tak ada lagi gol yang tercipta di sisa waktu yang ada. Liverpool pulang dengan mengantongi kemenangan 2-0 di tangan.

Aaron Ramdale; Ethan Ampadu, Phil Jagielka (Ben Osborn 56), Kean Bryan; George Baldock, John Lundstram, Oliver Norwood, John Fleck (Billy Sharp 80), Enda Stevens; David McGoldrick (Oliver Burke 56), Oliver McBurnie

Liverpool (4-3-3)

Adrian; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Philips, Ozan Kabak, Andrew Robertson; Thiago Alcantara (James Milner 76), Georginio Wijnaldum, Curtis Jones (Naby Keita 80); Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *