Bobby Nasution Resmi Dilantik Jadi Wali Kota Medan

Pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman resmi dilantik sebagai Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan periode 2021-2025, di Rumah Dinas Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Jumat (26/2).

Pelantikan mantu Presiden Jokowi yang berpasangan dengan kader Partai Gerindra itu mendapat pengawalan ketat dari TNI – Polri.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, tim Gegana Brimob Polda Sumut bersenjata lengkap dan Barracuda Polda Sumut juga diturunkan untuk mengamankan pelantikan tersebut. Selain itu di setiap pintu masuk aula pelantikan dan gerbang rumah dinas dijaga petugas Satpol PP dan TNI serta Paspampres.

Hanya suami atau istri dari masing-masing yang dilantik yang diperbolehkan hadir langsung menyaksikan pelantikan. Wartawan yang masuk ke ruangan pelantikan juga dibatasi. Sejumlah orang juga tidak diperbolehkan masuk ke gerbang

Bobby Nasution-Aulia Rachman dilantik langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi. Tak hanya Bobby-Aulia, dalam kesempatan itu juga dilantik 10 kepala daerah terpilih lainnya di wilayah Sumatera Utara sesuai hasil Pilkada 2020.

Dalam sambutannya, Edy Rahmayadi mengingatkan tentang loyalitas dan kerjasama.

“Loyalitas contohnya setelah ini saudara balik kanan kembali ke tempatnya masing-masing lakukan segera konsolidasi visi dan misi saudara-saudara. Contoh gubernur Sumatera Utara punya presiden, maka visi saya tak boleh keluar dari visi presiden,” ucap dia.

“Jabarkan itu, tapi tidak boleh bertolak belakang, itulah loyalitas. Senang tak senang lakukan, karena ini petunjuk dari atas ke bawah,” lanjut Edy.

Dia juga menyinggung bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota yang cuma bisa akur hanya setahun menjabat.

“Bersamaan dengan loyal itu, wakil bupati wakil wali kota biasanya akur hanya satu tahun. Yang tak ribut pun hanya saya sama wakil gubernur. Tapi orang berteriak semua katanya saya ribut dengan wakil. Saya pastikan wakil gubernur Sumut tak ada mau ribut dengan saya. Karena saya yakin yang saya lakukan,” jelasnya.

“Hentikan semua yang telah lalu selama kontestasi perebutan kekuasaan. Sudah selesai itu, tak ada lagi saling fitnah,” tegas Edy.

Pemprov Sumut menggelar pelantikan secara langsung dengan dua gelombang, gelombang I pagi pukul 08.00 WIB dan gelombang ke II siang pukul 14.00 WIB.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : INDOZONE SUMUT

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *