Timnas U-23 akan Jalani Uji Coba Lawan Bhayangkara dan Bali United

Tim Nasional Indonesia U-23 akan menjalani pertandingan uji coba pada bulan Maret mendatang. Uji coba tersebut melawan Bhayangkara FC dan Bali United.

Uji coba ini menjadi rangkaian akhir pemusatan latihan persiapan SEA Games 2021 pada November nanti. Uji coba pertama melawan Bhayangkara FC pada 3 Maret, sedangkan uji coba berikutnya melawan Bali berselang dua hari setelahnya, 5 Maret.

“Dua laga uji coba tersebut akan dipertandingkan di Jakarta,” kata Direktur Teknis PSSI Indra Sjafri sebagaimana dilansir dari situs federasi.

Pemusatan latihan skuat Timnas U-23 sudah memasuki pekan ketiga. Setelah menjalani uji coba pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk persiapan pramusim Piala Menpora 2021.

Pelatih kepala Shin Tae Yong terus berfokus meningkatkan fisik dan performa pemain. Untuk itu, insensitas latihan terus ditingkatkan sebelum menyambut pertandingan uji coba nanti.

“Fisik pemain menjadi titik perhatian. Kompetisi yang tidak jalan membuat fisik mereka melempem. Setelah fisik kembali tentu laga uji coba menjadi penting,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Selain menjalani uji coba dengan klub lokal, skuat Shin Tae Yong juga dikabarkan akan menggelar uji coba internasional. Tim Nasional Argentina U-23 dan Tim Nasional Pantai Gading U-23 rencananya akan dijadikan lawan.

Uji coba internasional ini masih dalam proses negosiasi dengan federasi Argentina dan Pantai Gading. Jika berhasil digelar, Indonesia akan melawan Argentina pada 25 Maret nanti dan melawan Pantai Gading pada 29 Maret.

Jika undangan uji coba dari PSSI diterima federasi kedua negara itu, maka Timnas Argentina dan Pantai Gading akan didatangkan ke Indonesia.

PSSI memasang target Indonesia bisa membawa pulang medali emas dari SEA Games tahun ini. Tahun lalu, skuat Garuda berhasil mencapai babak final, tetapi harus puas membawa pulang medali perak setelah kalah melawan Vietnam.

Terakhir kali Indonesia meraih medali emas cabang sepakbola di ajang se-Asia Tenggara ini adalah pada tahun 1991. Setelah itu, Indonesia meraih empat perak dan satu medali perunggu.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *