Menpora Siap Main di Laga Timnas Indonesia vs Selebritis FC

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali siap bermain di laga persahabatan Selebritis FC vs Timnas Indonesia yang rencananya bakal digelar dalam waktu dekat.

Hal itu diketahui saat Menpora menerima kedatangan Raffi Ahmad bersama dengan Kapten Persita Tangerang, Hamka Hamzah serta beberapa selebritas lain untuk membantu Kemenpora, PSSI, LIB dan polisi dalam penerapan protokol kesehatan ketat saat Piala Menpora digelar maupun saat Liga 1 2021 bergulir nantinya.

Laga persahabatan yang rencananya digelar di salah satu lapangan di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, sekaligus sebagai kampanye kepada masyarakat yang tidak bisa menyaksikan langsung pertandingan Piala Menpora dari stadion maupun lewat nonton bareng sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

“Mereka akan berpartisipasi untuk mengkampanyekan nonton di rumah saja. Ini tempat untuk kampanye ke suporter dan pendukung di masing-masing tempat untuk nonton di rumah saja.”

“Jangan dilihat pertandingannya serius-serius banget. Tujuannya ini untuk kampanye cara menonton bola di era pandemi. Saya juga diminta ikut main juga, makanya saya lihat nanti mungkin main 5-10 menit. Ini juga katanya ada charity yang akan disumbangkan untuk para atlet,” jelas Zainudin, Rabu (24/2).

Menpora menerima kedatangan Raffi Ahmad dan Selebritis FC untuk menggelar laga amal dan persahabatan sekaligus mengkampanyekan nonton Piala Menpora dari rumah saja.Menpora menerima kedatangan Raffi Ahmad dan Selebritis FC yang akan menggelar laga persahabatan melawan Timnas Indonesia.

Menpora juga menjelaskan laga persahabatan merupakan dukungan dan ungkapan kegembiraan luar biasa atas dikeluarkannya izin dari kepolisian terhadap kegiatan sepak bola.

“Mereka datang untuk mengkampanyekan patuhi protokol kesehatan. Saya tidak tahu teknisnya, tim-tim mana saja yang akan jadi lawan, itu PSSI yang akan mempertimbangkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Raffi Ahmad dan Selebriti FC mengimbau pencinta sepak bola pada saat Piala Menpora dimulai untuk menonton di rumah saja. Mereka tidak ingin kehadiran suporter di stadion bisa menghambat penerbitan izin untuk kompetisi Liga 1 2021.

“Pak Menpora sudah berusaha, teman-teman PSSI sudah menjembatani. Nanti izinnya dicabut lagi kalau ada kerumunan lagi, jadi kita bekerja sama, masyarakatnya juga, pemerintah juga, dari aparat kepolisian akan berikan terbaik dan anggap komunitas kita perwakilan dari masyarakat,” ujar Raffi di Kantor Kemenpora.

Laga persahabatan itu sekaligus akan menggalang dana yang hasilnya akan diserahkan ke PSSI atau Kemenpora untuk diberikan kepada atlet yang membutuhkan.

“Jadi ini kepedulian kami karena atlet Indonesia adalah aset bangsa juga yang tentunya harus didukung juga sama kita semua. Mudah-mudahan dengan aktivitas ini, mengkampanyekan nonton bola di rumah saja bisa juga kita berdonasi dan bisa mendapatkan sambutan yang baik dan ke depan kita dukung terus menpora dan PSSI untuk Indonesia yang lebih baik lagi,” terang Raffi Ahmad.

Wakil Ketua Umum PSSI yang hadir dalam pertemuan tersebut, Iwan Budianto, mengaku senang dengan dukungan yang diberikan komunitas Selebritis FC serta Kemenpora.

“Seperti yang disampaikan Pak Menpora bahwa masyarakat harus benar-benar sadar bahwa izin sepak bola Liga 1 dimulai dari turnamen Piala Menpora. Agar bisa berjalan suskes, apabila semua sadar menahan diri untuk menonton di rumah saja,” tutup Iwan Budianto.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *