Kisah Egy Maulana di Lechia Diangkat Jadi Film Dokumenter

Perjalanan karier Egy Maulana Vikri bersama klub Polandia, Lechia Gdansk diangkat jadi film dokumenter.
Film dokumenter itu diberi tema ‘Local Hero’. Episode pertama kisah Egy di Polandia itu juga sudah dirilis oleh Rakuten Sport pada Minggu (21/2).

Film dokumenter itu bercerita mengenai proses adaptasi Egy di Polandia. Dalam video berdurasi enam setengah menit itu, Egy cukup banyak bercerita soal target dan tantangan di Lechia, pendapatnya mengenai kota Gdansk, hingga kegiatan yang ia lakukan saat sedang tidak berlatih atau bertanding bersama Lechia.

Egy juga mengatakan merasa nyaman berada di kota Gdansk. Ia mengaku mendapatkan sambutan yang baik dari orang-orang di sekitarnya.

“Orang-orang di sini membuat saya nyaman, orang-orang di sini menyambut saya dengan baik. Di manapun kamu bermain kalau kamu tidak nyaman tidak bisa mengeluarkan permainan terbaik tetapi ketika kamu nyaman semua bisa keluar dengan mudah karena mereka membantu kamu bagaimana situasi di sini,” ujar Egy.

Selain Egy, video yang dibuat berseri ini juga menampilkan Direktur Olahraga Lechia, Janusz Melaniuk, pelatih Piotr Stokowiec, hingga pelatih fisik Damian Korba. Stokowiec juga mengaku senang karena Egy sudah beradaptasi dengan baik walau bermain jauh dari negara asalnya.

Stokowiec tak memungkiri sulit buat pemain muda seperti Egy karena datang ke negara dengan budaya berbeda, negara, iklim, dan makanan yang berbeda.

“Saya percaya Egy hingga saat ini telah beradaptasi dengan baik. Saya melihat dia ada kemajuan setelah tahun pertamanya,” ucap Stokowiec.

Egy sendiri sedang menjalani musim terakhirnya di Lechia. Kontrak pemuda asal Medan itu akan habis pada 30 Juni 2021.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *