Hasil Liga Italia: Inter Bungkam AC Milan 3-0

Inter Milan menang telak 3-0 atas AC Milan di Derby della Madonnina dalam laga laga lanjutan Liga Italia di San Siro, Minggu (21/2) waktu setempat.

Inter sudah unggul 1-0 saat laga baru berjalan lima menit. Umpan silang Romelu Lukaku disambut sundulan Lautaro Martinez yang menggetarkan gawang Gianluigi Donnarumma.

Rossoneri baru mendapat peluang untuk mencetak gol pada menit ke-15. Hakan Calhanoglu coba melepaskan tembakan yang masih melebar dari gawang Samir Handanovic.

Pertandingan berjalan semakin sengit di pertengahan babak pertama. Milan bahkan nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-32.

Bek kiri Theo Hernandez mendapatkan peluang di kotak penalti Inter. Hanya saja tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang Handanovic.

Setelah itu, tidak ada gol yang bisa diciptakan kedua tim. Skor 1-0 untuk keunggulan Inter bertahan hingga babak pertama usai.

Sebelas menit babak kedua berjalan, Inter berhasil memperbesar skor jadi 2-0 pada menit ke-56. Lautaro mencetak gol keduanya di laga ini lewat tembakan dari jarak dekat setelah melakukan kerja sama apik dengan Christian Eriksen dan Ivan Perisic.

Inter kembali menebar ancaman ke gawang Milan pada menit ke-63. Lukaku mampu mengecoh Simon Kjaer yang dilanjutkan dengan tembakan keras dari dalam kotak penalti tetapi masih bisa digagalkan Donnarumma.

Inter semakin di atas angin pada menit ke-66. Lukaku melakukan aksi individu dari tengah lapangan yang diakhiri tendangan terarah ke pojok kanan yang menggetarkan gawang Milan dan membuat skor jadi 3-0.

Milan coba bereaksi untuk bisa mencetak gol yang memperkecil kedudukan. Namun, beberapa peluang Milan bisa dimentahkan oleh Handanovic yang tampil gemilang di bawah mistar Inter.

Hingga babak kedua usai skor 3-0 untuk keunggulan Inter tidak berubah. Kemenangan ini membuat anak asuh Antonio Conte kokoh di puncak klasemen Liga Italia dengan keunggulan empat poin atas Milan yang mengoleksi 49 poin.

Susunan pemain
AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Zlatan Ibrahimovic

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Christian Eriksen, Ivan Perisic; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bola.net

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *